Pamekasan | Sigap88 – Sempat ramai di Medsos bahwa pekerja proyek Pasar Kolpajung Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang tidak terbayarkan, kini sudah diselesaikan oleh pihak kontraktor.

Hal itu disampaikan oleh, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Pamekasan Basri Yulianto, permasalahan pembayaran pekerja proyek pasar Kolpajung sudah selesai

“Saat ini pembayaran tukang sudah terselesaikan semua, termasuk pula bagian mandor yang saat ini belum diketahui dimana keberadaannya,” kata Basri Yulianto. Kamis (14/09).

Baca Juga  Kepala Perhutani KPH Madura lakukan Pembinaan Karyawan di BKPH Kangean Barat

Ditegaskan oleh Basri Yulianto, bahwa hal itu sudah ada perjanjian antara kontraktor dengan beberapa Mandor. “Dari sekian mandor yang ada memang ada satu mandor yang sampai kemaren tidak ketahuan keberadaannya,” jelasnya.

“Kewajiban kontraktor sudah selesai dengan bukti Mandor sudah melakukan Cash Bon sebanyak 5 kali, namun dilapangan tidak sampai kepada pekerja,” terangnya.

Advertisement

Sedangkan, kata Basri Yulianto sudah ada kesepakatan Kontraktor dengan para pekerja, untuk menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi. tetapi tetap menunggu pihak mandor.

Baca Juga  Pemprov Jatim resmikan Operasional Bus Transjatim Koridor V, Rute Surabaya-Bangkalan

Maka, kata Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Pamekasan Basri Yulianto, Kemarin pembayaran pekerja dibayarkan setelah dipotong cash bon yang dilakukan oleh mandor.

“Pembayaran kepada pekerja setelah di potong cash bon dilakukan langsung oleh kontraktor dan itu sudah clear ada berita acaranya,” tegas Basri.

Dirinya berharap, tidak ada peristiwa yang serupa di kemudian hari, demi lancarnya pembangunan pasar Kolpajung. “kami berharap pembangunan pasar Kolpajung tidak ada kendala sehingga pembangunannya tepat waktu dan bermanfaat bagi semua terutama masyarakat Kabupaten Pamekasan,” harapnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE