Pamekasan | Sigap88 – Ajang penyaluran bakat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui festival band yang digelar oleh Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (Lapsustik) kelas IIA Pamekasan se Korwil Madura merupakan hasil binaan para petugas lapas dan rutan yang ada di Madura. Rabu (12/07).

Plt kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.lapas) Narkotika kelas IIA Pamekasan Edy Junaedi menyampaikan kepada awak media dengan adanya festival band se korwil Madura untuk mengakomodir bakat bakat yang dimiliki oleh para WBP. khususnya bakat di bidang musik.

“Festival band ini juga dalam rangka Hari Dharma Karya Dika (HDKD) menjadi ajang seleksi untuk tingkat provinsi Jawa Timur,” kata Edy Junaedi.

Baca Juga  Dandim Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0826 Pamekasan

Nantinya kata Edy, yang dinilai terbaik oleh para dewan juri berhak mengikuti festival band tingkat korwil Jatim. “Apabila salah satu group band dari lapas dan rutan yang ada di Madura jadi juara maka, berhak mengikuti di tingkat korwil Jatim,” terangnya.

ka.lapas Edy menyebutkan bahwa, setiap lapas dan rutan memberikan pembinaan dan mengarahkan kepada bakat bakat yang lain kepada WBP.

Advertisement

Seperti di lapas Narkotika Pamekasan ini, WBP diberikan binaan sesuai dengan bakat masing masing. “Salah satu hasil keterampilan para WBP telah mengikuti ivent dan kita publikasikan dan pamerkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Sumenep Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui UMKM

“Tujuannya untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki oleh WBP, baik musik, keterampilan, dan yang lain,” ujarnya.

Bahkan, dalam waktu dekat ini akan ada ivent MTQ antar WBP se Madura yang akan di selenggarakan oleh Lapas Pamekasan.

Dijelaskan oleh Ka.lapas Narkotika Pamekasan, dalam ajang festival band ini, pemenang akan mendapatkan trophy kakanwil dan uang pembinaan.

“Kami ingin memotivasi para WBP untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dan lapas merupakan tempat untuk menyadari kesalahan yang dilakukan, dan diharapkan nantinya sekembalinya ke masyarakat menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat,” pungkasnya

Baca Juga  Pemprov Jatim resmikan Operasional Bus Transjatim Koridor V, Rute Surabaya-Bangkalan

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Muhammad Syirullah Jauhari, yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan diadakan festival band ini bisa menyalurkan bakat yang ia miliki.

“Melalui penyaluran Bakan dan melalui pembinaan yang telah dilakukan oleh para petugas lapas atau rutan, para WBP tidak akan melakukan kekhilafan lagi sehingga nanti terjun ke masyarakat telah baik dan mandir,” harapnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE