Sumenep | SIGAP88 – Sambut Hari Lingkungan Hidup (LH) Sedunia tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan bersih bersih Pantai dari sampah yang bekerja sama dengan pihak Forpimka setempat dan desa setempat. Kamis (08/06) kemarin.

Hal itu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar turut serta dalam program kebersihan, guna menciptakan lingkungan yang bersih segar dan nyaman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep Arif Susanto, AP, M.Si saat ditemui oleh media ini menyampaikan, momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, tahun 2023 ini membawa tema “Beat Plastik Pollution”.

Baca Juga  Petugas KPK Geledah Kantor Dinas Peternakan Jawa Timur

“Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 ini kami mengkampanyekan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sadar lingkungan dengan bebas sampah terutama sampah plastik,” kata Kepala DLH Arif Susanto.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa di Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, selain di beberapa tempat kami lakukan kampanye lingkungan, kali ini kami lakukan di tempat wisata pulau Gili Labak Desa Kombang, Kecamatan Talango Kabupaten setempat.

Advertisement
Baca Juga  Perhutani KPH Madura Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

“Tempat wisata pulau Gili Labak merupakan destinasi nasional bahkan Internasional yang harus steril dari sampah,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dapat respon dari masyarakat sekitar, dengan ikut terjun membersihkan pantai dari sampah terutama sampah plastik.

“Selain mengganggu lingkungan, sampah juga dapat mengakibatkan terganggunya kehidupan biota laut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala DLH Arif memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar di kepulauan Gili Labak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, dengan membuang sampah ke tempat yang tersedia dan tempat yang di buat sendiri.

Baca Juga  Porsen dari Kalimantan Buat Nelayan Pagerungan Kecil Resah

“Dengan begitu pulau Gili Labak akan tetap asri dan bisa menarik wisatawan untuk datang ke Gili Labak dan dampaknya akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE