Sumenep | Sigap88 – Anggota DPRD Sumenep H. Masdawi sebagai tuan rumah deklarasi Chapter TKSCI (Toyota Kijang Super Commonity Indonesia, menyampaikan deklarasi TKSCi ini berbarengan dengan festival Tan Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam rangka mempromusikan tempat wisata legendaris pantai Lombang.

Legislator Partai Demokrat ini menyampaikan, dengan mendeklarasikan TKSCI dapat meningkatkan wisatawan datang ke Pantai Lombang.

“Peserta komunitas TKSCI ini dari berbagai daerah baik dari tingkat Madura, Provinsi bahkan seluruh Indonesia,” kata anggota DPRD Sumenep Masdawi.

Baca Juga  Relawan Sapeken Deklarasikan Pemenangan FAHAM di Rumah Singgah Banyuwangi

Masdawi yang merupakan anggota komisi IV DPRD Sumenep menegaskan pula, deklarasi TKSCI di gelar di pantai Lombang merupakan bentuk promosi kepada semua peserta yang dari luar daerah.

“Dengan begitu kita lebih mengenalkan pantai Lombang lebih dekat kepada khalayak ramai, sehingga pantai Lombang lebih dikenal lagi sebagai destinasi layak di kunjungi,” tegas Masdawi.

Advertisement

Apalagi, kata Masdawi dengan deklarasi TKSCI dapat berkolaborasi dengan giat Pemkab Sumenep Tan Pangantanan Dhe’ Nondhe’ Ni’ Nang semakin lengkap untuk menambah Magnit wisatawan hadir di pantai Lombang.

Baca Juga  Camat Sapeken Minta Puskesmas Pagerungan Besar jadi Puskesmas Mandiri

“Ini bentuk perhatian pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sebelumnya tidur dikarenakan Covid-19,” imbuhnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang turut menghadiri dan berbaur dalam komunitas TKSCI. “Saya mengapresiasi kepada semua anggota komunitas TKSCI yang mendeklarasikan di tempat wisata Lombang.

“Para anggota TKSCI ini banyak yang berasal dari luar daerah, maka ini merupakan bentuk perhatian komunitas bahwa wisata pantai Lombang kayak di tempati dan di buat sebuah pertemuan,” kata Bupati Fauzi.

Baca Juga  Camat Ganding Optimis PBB Tahun 2024 Lunas 100 persen

“Dengan harapan, para pecinta Kijang ini dapat memberikan informasi yang baik kepada yang lain bahwa pantai Lombang merupakan tempat wisata yang representatif,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE