Pamekasan | SIGAP88 – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur siap ikut kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024.

Heru Budi Prayitno selaku sekretaris DPD PAN Pamekasan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) setiap partai politik (Parpol) agar segera mendaftarkan Bacalegnya.

“Di hari Jumat yang barokah ini, PAN mendaftarkan para Bacalegnya ke KPU,” kata Heru Budi Prayitno. Jumat (12/05).

Baca Juga  Ratusan Milenial Sahabat Mas Bari Siap Menangkan Paslon Kharisma di Pilkada 2024

Prayitno menjelaskan, ada 45 Calon yang mendaftar untuk setiap Daerah Pemilihan (Dapil). “Kami telah memenuhi semua di setiap Dapil, termasuk kuota perempuan 30 persen,” jelasnya.

“KPU telah melakukan verifikasi terhadap persyaratan semua calon dan dinyatakan memenuhi syarat,” ucap Prayitno.

Advertisement

Walaupun kata Prayitno itu dalam taraf DCS (Daftar Calon Sementara). “Nanti akan kami lengkapi lagi pada saat Daftar Calon Tetap (DCT),” ungkapnya.

Baca Juga  Kepala Disperkimhub Sumenep : Trayek Kapal Express Bahari 8B Tingkatkan Nilai Ekonomi

Dalam hal ini Prayitno menargetkan dalam setiap dapil mendapatkan minimal 1 kursi, jadi 5 kursi untuk DPRD Pamekasan

“Kami optimis pada pemilu tahun 2024 nanti PAN dapat 5 kursi, walupun pihaknya mengakui bahwa di pemilu kemarin hanya dapat 2 kursi,” terangnya.

Optimis itu papar Prayitno, dikarenakan saat ini PAN mempunyai Bacaleg yang potensial dan para petarung, yang mana 60 persen Bacaleg baru sedangkan 40 persennya Bacaleg lama.

Baca Juga  Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunker Ke Kodim 0826 Pamekasan

Bahkan, PAN mempunyai Bacaleg termuda bernama Wahyu Budianto dari dapil 5. “Peluang Wahyu Budianto sangat besar karena menurut survey mempunyai massa yang cukup banyak,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE