Sumenep | SIGAP88 – Akses jalan masuk ke penyeberangan Kalianget – Talango dikeluhkan oleh sejumlah penumpang.

Pasalnya, akses jalan tersebut rusak berat bahkan para penumpang yang turun dan mau naik ke kapal tongkang harus hati hati dikarenakan jalannya rusak.

Seperti yang dikeluhkan Suhartini (34) warga desa Gapurana, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang setiap hari selalu menggunakan jasa penyeberangan Kalianget – Talango dikarenakan hendak belanja ke kota Sumenep

“Setiap saya turun dan akan naik ke kapal tongkang harus berhati hati karena jalan masuk ke penyeberangan rusak, apalagi saat musim hujan air menggenangi jalan yang rusak sehingga, saya berbasah basah kaki dan baju,” kata Suhartini. (11/05).

Baca Juga  Kalapas Kelas IIA Pamekasan dan Dandim 0826 beri Wasbang kepada Warga Binaan Pemasyarakatan

Menurutnya, kerusakan jalan menuju penyeberangan Kalianget – Talango sudah lama, namun sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak pemerintah

Advertisement

“Pemerintah bukan tidak tahu tentang rusaknya jalan ini, namun kurang perhatian saja sehingga sampai saat ini belum diperbaiki,” keluhnya

Dia juga menyampaikan, jasa penyeberangan Kalianget Talango merupakan satu satunya akses penyeberangan ke pulau Talango, sehingga tidak mungkin para pejabat pemerintah daerah tidak tahu akan rusaknya jalan tersebut.

Baca Juga  2.448 Anggota BPD Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Sumenep

Apalagi, kata Suhartini, setiap hari aktif Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Talango setiap hari mempergunakan jasa penyeberangan.

Sementara itu, ketua Organisasi Massa (Ormas) Brigade Trisula Macan Putih (TMP) 571 Wilayah Madura Syarkawi angkat bicara mengenai rusaknya akses jalan penyeberangan Kalianget – Talango.

“Akses jalan menuju penyeberangan Kalianget – Talango merupakan akses utama,” kata Syarkawi.

Bahkan, akses penyeberangan itu merupakan akses pokok semua sektor seperti, kepemerintahan, ekonomi masyarakat dan yang lainnya.

Baca Juga  Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional 2024, Pemkab Pamekasan Demontrasi Sikat Gigi Bersama

“Pemerintah seharusnya lebih peka dalam hal ini, apalagi penyeberangan tersebut selain masyarakat umum juga Forkopimka serta Anggota DPRD memakai akses tersebut,” jelasnya.

“Kami menyerukan kepada pemerintah untuk memperhatikan dan melakukan tindakan perbaikan terhadap akses jalan yang rusak menuju penyeberangan Kalianget ke Talango, demi lancarnya mobilisasi ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE