Sumenep | SIGAP88 – Demi menciptakan keamanan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Arjasa, Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penggeledahan kama hunian WBP. Selasa (09/05).

Kepala Lapas (Kalapas) kelas III Arjasa Muhamad Irvan Muayat melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Ainur Rahman mengatakan, penggeledahan ini langkah deteksi dini dari gangguan Kamtib dan pencegahan peredaran barang terlarang masuk ke dalam Lapas Pamekasan.

Baca Juga  KPU Pamekasan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Sebelumnya Kalapas Irvan Muayat memberikan instruksi kepada anggotanya untuk betul betul teliti menggeledah kamar hunian WBP.

“Saya tekankan kepada semua anggota yang turut dalam penggeledahan agar supaya teliti setiap sudut dan memastikan tidak ada barang yang berbahaya,” kata Ainur

Namun, Muayat juga berpesan kepada anggotanya untuk melakukan penggeledahan secara humanis kepada semua WBP, agar supaya tidak ada kesan negatif terhadap WBP.

Advertisement
Baca Juga  Anggota Koramil 0826-04 bersama Personel Polsek Galis Atasi Kemacetan di Depan Pasar Keppo

“Laksanakan sesuai dengan SOP dan selalu mengedepankan humanisme terhadap para penghuni lapas,” ujarnya

Ainur menegaskan, tujuan penggeledahan ini untuk mencegah barang terlarang yang tidak seharusnya masuk ke dalam blok hunian WBP seperti narkoba, handphone, senjata tajam dan barang-barang lainnya yang bisa mengganggu keamanan serta ketertiban di Lapas Kelas III Arjasa

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan barang berupa sendok, Paku dan potongan besi. “Barang bukti hasil penggeledahan dalam razia ini selanjutnya diamankan untuk diinventarisasi dan kemudian akan dimusnahkan,” jelasnya.

Baca Juga  Perhutani KPH Madura Laporkan Dugaan Pengrusakan Hutan Mangrove ke Polres Pamekasan

“Alhamdulillah pelaksanaan operasi penggeledahan malam ini berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua warga binaan, mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE