Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka sinkronisasi menuju satu data memotret penduduk yang berdaya, baik secara sosial maupun ekonomi, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), berlangsung di aula Dinsos P3A Sumenep. Sabtu (06/05).

Hadir langsung dalam Rakor tersebut Kepala Dinsos P3A Sumenep Drs Achmad Dzulkarnain, Kepala BPS Ribut Hadi Chandra, dan di ikuti oleh Kordinator Kabupaten Pendamping Keluarga Harapan (Korkab PKH) Sumenep serta seluruh Kordinator Kecamatan Pendamping Keluarga Harapan (Korcam PKH).

Baca Juga  Ratusan Milenial Sahabat Mas Bari Siap Menangkan Paslon Kharisma di Pilkada 2024

Kepala Dinsos P3A Sumenep Dzulkarnain meminta kepada semua Pendamping Keluarga Harapan baik Korkab maupun Korcam mendukung suksesnya Regsosek.

“Dukungan semua pihak baik Korkab maupun Korcam sangat penting dalam rangka mensukseskan Reksoses 2023, sebagai upaya untuk memotret penduduk Sumenep dalam satu data atau one Data,” kata Kadinsos Dzulkarnain.

Menurutnya, Rakor sinkronisasi satu data bersama BPS bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesamaan data yang ada di Dinsos dan di BPS.

Advertisement
Baca Juga  Camat Ganding Optimis PBB Tahun 2024 Lunas 100 persen

Karena, ini sangat penting agar dikemudian hari tidak ada lagi perbedaan data, kevalitan pemotretan penduduk Sumenep terjaga. “Melalui one data antara Dinsos dan BPS diharapkan tidak ada ketimpangan,” jelasnya.

“Dinsos P3A ikut mendukung pelanksanaan Regsosek 2023 yang pada saat sekarang memasuki tahap forum konsultasi publik dengan ikut melakukan pendampingan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dilakukan di tiap tiap RT” terangnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil Pakong Pantau Pembangunan Menara Air di Dusun Sumber Bintang

Maka dari itu Kadinsos Sumenep Dzulkarnain mengajak kepada semua PKH selalu inten dalam pelaksanaan pendataan secara menyeluruh dan merata. “Diharapkan semua terjun langsung agar semakin menghasilkan kevalutan data potret penduduk Sumenep,” harapnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE