Pamekasan | Sigap88 – Agenda safari Ramadhan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada hari Senin 03 April 2023 yaitu ke Kecamatan Pagantenan yang di ikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, OPD, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Kecamatan Pagantenan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya memaparkan tentang program yang telah berhasil dijalaninya semasa dirinya menjabat sebagai Bupati Pamekasan.

“Program yang telah kamu jalankan untuk meningkatkan pembangunan di segala bidan di Kabupaten Pamekasan sudah berjalan dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Tentunya, kita harus bersyukur atas pencapaian program yang kita jalankan bersama. “Kolaborasi semua pihak dan dukungan masyarakat sehingga program berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya

Baca Juga  Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan bantu Petani Rawat Tanaman Jagung di Desa Kramat

Bupati Yang kesehariannya di sapa Mas Tamam ini memaparkan salah satu program yang telah berjalan yaitu di bidang pendidikan.

Advertisement

“Program peningkatan pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan telah menggelontorkan beasiswa Rp 500 ribu setiap bulan kepada 5 ribu santri se Kabupaten Pamekasan,” ucapnya

Bahkan, pihaknya juga memberikan beasiswa kedokteran bagi anak-anak tidak mampu, dan fasilitasi anak tidak mampu untuk menjadi anggota polisi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, terlebih masyarakat, dan doa dari para alim ulama di Kabupaten Pamekasan,” terangnya.

Baca Juga  BPBD Kabupaten Kediri Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Alam di Lokasi TMMD

Menurutnya, program beasiswa kepada anak anak muda ini bertujuan untuk memberikan support kepada mereka, karena masa depan Pamekasan, Madura, Jawa Timur bahkan Indonesia ditentukan oleh anak muda.

“Untuk menjadi generasi muda yang hebat masa depan dibutuhkan pemuda yang mempunyai iman, ilmu pengetahuan, kreatif, inovatif,” urainya.

Dirinya juga di tahun 2023 ini berencana memberangkatkan umroh para guru ngaji dengan kapasitas setiap desa satu orang. “Program ini untuk guru ngaji yang tidak mampu, dan telah lama mengabdi,” ujarnya.

Mas Tamam memungkasi sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya, memberikan layanan kesehatan gratis kepada seluruh warga Pamekasan, termasuk pula memberikan mobil sigap kepada setiap desa untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada warganya. Demikian juga dengan pembangunan infrastruktur, dan ekonomi melalui program sepuruh ribu pengusaha baru.

Baca Juga  Bantuan dari Pemkab Sumenep Berbasis DBHCHT Sentuh Buruh Tani Tembakau

Dia mencontohkan tentang infrastuktur
jalan dari Kecamatan Pegantenan ke Kecamatan Batumarmar, dan jalan dari Desa Bujur Barat ke Desa Pangereman. “Ayo kita bersama sama bangun Pamekasan ini menjadi Pamekasan yang Hebat,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE