Sumenep | Sigap88 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Arjasa, Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Kamis (13/10).

Penggeledahan kamar hunian WBP dipimpin langsung oleh Plt kepala Lapas (Ka.lapas) Arjasa Anwar Afandi yang di ikuti oleh para pegawai lapas Arjasa.

Usai pelaksanaan penggeledahan kamar hunian WBP, Ka.lapas Anwar Afandi menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin bagi kami dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Lapas kelas III Arjasa.

Baca Juga  Janji Bupati Sumenep untuk Masyarakat Kepulauan Terealisasi, beri Layanan Kapal Cepat

“Giat ini merupakan perintah dari pimpinan dalam rangka menjaga keamanan di lingkup Lapas kelas III Arjasa,” kata Kalapas Arjasa Anwar Afandi.

Anwar sapaan akrab Ka.lapas Arjasa menerangkan bahwa, dalam penggeledahan berjalan lancar dan aman.

Advertisement

“Kami mengamankan barang barang yang bisa membahayakan bagi WBP seperti, sendok makan, korek api, paku dan uang tunai,” jelasnya

Baca Juga  Warga Kepulauan Raas dan Sapudi Apresiasi Trayek Kapal Cepat Gagasan Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Barang barang tersebut diamankan oleh petugas, guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

“Kami juga memberikan edukasi kepada WBP agar selalu mentaati aturan yang ada dan selalu berkomunikasi yang baik dengan sesama WBP atau dengan semua petugas,” ajak Anwar.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE