Pamekasan | Sigap88 -Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.laoas) kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Yan Rusmanto saat gelar apel pagi hari Senin 10 Oktober 2022 menekankan kembali 3 Kunci P masyarakatnya maju.

Apel pagi tersebut dipergunakan sebaik baiknya oleh Kelapas Narkotika Pamekasan untuk memberikan arahan, evaluasi kinerja hingga wejangan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, sebagaimana terikat dalam janji kinerja para petugas Lapas Narkotika Pamekasan.

Kalapas Yan Rusmanto selaku pembina apel dalam amanatnya mengingatkan beberapa hal penting terkait tugas dan fungsi serta memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat dan Warga Binaan.

Baca Juga  Pemkab Sumenep beri Layanan Asuransi Ketenagakerjaan Gratis kepada Petani Tembakau Melalui DBHCHT

“Laksanakan progam–progam pembinaan yang berkesinambungan untuk membentuk sebuah pembaharuan bagi Warga Binaan. Menjadi kewajiban kita dalam memberikan berbagai hal positif berupa kegiatan yang dilaksanakan dalam progam pembinaan kepribadian,” kata Kalapas Yan.

Dia, menjabarkan pentingnya Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics.

Advertisement

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan kepada Warga Binaan seyogyanya kita harus menerapkan dan memahami prinsip-prinsip dasar 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya,” terangnya.

Baca Juga  Debat Terbuka Pilkada Pamekasan 2024, Pasangan Muhammad Baqir Aminatullah-Taufadi Sampaikan Visi Misi

Kalapas Yan Rusmanto mengingatkan kepada jajaran untuk sering melakukan upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan.

“Tetap waspada, Jaga Integritas. Laporkan bila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan, terus ciptakan keamanan yang kondusif, Jangan jadi penyumbang masalah bagi Instansi kita, Jaga Marwah Pemasyarakatan ini,” tukasnya.

Hadir dalam pelaksanaan apel pagi yang diselenggarakan di halaman depan Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, selain Kalapas, seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan bagian kantor.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE