548 Lembaga di Sumenep yang Berbadan Hukum Akan Dapat Bantuan Dari Dinsos P3A

155

SUMENEP | Sigap88.com – Sebanyak 548 lembaga atau organisasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah berbadan hukum.

Badan hukum tersebut merupakan prasyarat bagi lembaga dan organisasi baik organisasi keagamaan dan kemasyarakatan

Advertisement

Kepala Dinsos P3A melalui kepala bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Agus Boedianto menyampaikan, ada 548 Lembaga yang telah berbadan hukum yang untuk sementara layak untuk mendapatkan bantuan.

“Secara administrasi lembaga tersebut akan mendapatkan bantuan,” kata Agus saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (16/11).

Baca Juga  DKPP Sumenep Salurkan Bantuan CPP untuk Warga Desa Guluk-guluk

Akan tetapi kata Agus, sebelum disetuji pencairan terlebih dahulu dilakukan infestigasi kelapangan tentang kelayakannya.

“Kami akan melakukan seleksi kembali sebelum pencairan, yang mana 9 item yang harus dipenuhi, yang salah satunya ada sertifikat dari lembaga yang berwenang seperti Kemenag,” ucapnya.

Menurutnya dari jumlah lembaga 548 bisa jadi berkurang, karena seleksi yang kami lakukan ada yang tidak masuk dalam kelayakan bahkan pengajuan dari anggota DPR melalui program Pokmas bisa berkurang.

Baca Juga  Rekapitulasi Perhitungan Suara C1 Kecamatan Sapeken Berjalan Lancar

“Sebelum PAK jumlah lembaga ada 548, dan dalam PAK ini masih belum kami rekap, dan setiap hari kami bekerja,” tuturnya.

Tahap pertama dari APBD murni sudah cair sebanyak 190 lembaga, tahap ke dua sebanyak 96 lembaga, dengan nominal berfariasi tergantung proposal yang di ajukan dan hasil survei.

“Dinas sosial mempunyai kewenangan untuk menentukan kelayakan suatu lembaga untuk mendapatkan bantuan,” terangnya.

Baca Juga  Baranusa Sumenep Tolak Hak Angket DPR RI

Sisa yang belum cair sambung Agus, masih menunggu hasil survei teman teman di lapangan dengan catatan segala administrasi dan yang lainnya lengkap.

“InsyaAllah dalam waktu dekat bakal cair dengan catatan semua administrasi lengkap,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE