106 Personil Polres Pamekasan Naik Pangkat

11
Light Dark Dark Light

Pamekasan | Sigap88 – Korps Rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personil Polri dilaksanakan di seluruh jajaran.

Seperti di Polres Pamekasan, ada 106 personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diantaranya 84 personil dari bintara dan 22 personil dari perwira

Advertisement

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, menyebut, kenaikan pangkat adalah hak personil yang memiliki dedikasi dan prestasi dalam pengabdian sebagai anggota Bhayangkara

“Kenaikkan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara, serta sebagai pendorong kepada anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya,” kata Kapolres, Senin(3/1/2022) di Gedung Ksatria Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Baca Juga  Dandim 0826 Pamekasan Tegaskan Netralitas TNI Dalam Pemilu

Dalam kegiatan prosesi kenaikan pangkat terhadap personil, diwarnai Kapolres Pamekasan menyiramkan air kembang

“Ini merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas,” harapnya.

Baca Juga  PIJP Gelar 'SEPEDA', Komitmen Tangkal Berita Hoax di Pamekasan

Dirinya berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi dan menjadi berkah sekeluarga.

“Pangkat ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personil Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara serta meningkatkan kinerja dalam mengahadapi perkembangan Kamtibmas,” ujarnya.

“Keluarga besar Polres Pamekasan mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pengabdian yang telah saudara berikan bagi Polri,” jelasnya.

Baca Juga  Ketua TPS 10 Kelurahan Patemon Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Selanjutnya Kapolres melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan kepada perwakilan personil yang paling senior dan junior. “Prosesi ini merupakan bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat yang telah diraih,” tukasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE