- Advertisement -spot_img

Yayasan Bustanul Ulum Sapudi, Gelar Upacara HUT RI ke-76 Dengan Sederhana

Sumenep | Sigap88 – Yayasan Bustanul Ulum Desa Sonok Kecamatan Nonggunung Kabupaten Sumenep, Jawa timur menggelar Upacara Bendera menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 dengan kesederhanaan.

Upacara bendera di ikuti oleh Kepala Sekolah MTs Bustanul Ulum dan SMK Bustanul Ulum beserta dewan guru juga para siswa/i, yang terselenggara di halaman sekolah MTs. Selasa (17/8/2021).

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan sebelum upacara di mulai semua peserta upacara mencuci tangan dan memakai hend sanitezer pelaksanaan Upacara HUT RI ke-76 berjalan penuh hikmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Ust Mursidi, S.Pd menyampaikan kepada seluruh peserta upacara bahwa kemerdekaan di peroleh dengan perjuangan para pahlawan.

“Ini bagian dari hobbul wathon minal iman yang artinya mencintai tanah air adalah bagian dari pada iman,” kata Mursidi.

Maka kita sebagai warga Negara yang baik harus menghargai apa yang telah di rintis oleh pahlawan kita. “Kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan para Syuhadak berjuang dengan mengorbankan nyawa dan harta untuk merebut kemerdekaan,” jelasnya.

Anak anakku sekalian, untuk menghormati hasil kemerdekaan ini, sebagai pelajar harus mengisi kemerdekaan dengan tekun belajar sebagai penerus Bangsa.

“Mari kita jaga kelestarian Kemerdekaan dengan tekun belajar yang nantinya bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hasil belajar yang bisa di terapkan dalam keseharian, dengan tidak menyimpang dengan norma norma Agama dan budaya,” terangnya.

Sehingga, kita bisa mengisi kemerdekaan dengan keramahan dan perbedaan ras dan adat istiadat serta perbedaan agama sebagai bentuk kebhennikaan, namun tetap sebuah kesatauan dalam NKRI.

Selain itu, kata Mursidi, saat itu masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga kita punya kewajiban memerangi dan memberantas Covid-19 bersama sama.

“Ayo kita bersama sama memerangi Covid-19, karena dengan kebersamaan memberantas Covid-19 merupakan bentuk cinta tanah air juga dan semoga Covid-19 bisa sirna dari bumi Pertiwi ini,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img