Warga Pulau Mandangin, Sampang Jalani Vaksinasi

55

Sampang | Sigap88 – Sinergi antara TNI/Polri dan Pemkab Sampang di pimpin oleh Kapolsek Sampang melakukan apel Kegiatan Rutin Yang Di tingkatkan (KRYD) melakukan penyekatan mobilitas masyarakat serta vaksinasi kepada masyarakat.

Kali ini Forpimda menyasar ke pelabuhan Trunojoyo (Rangkok) Sampang yang sekaligus memberikan edukasi kepada penumpang dan nahkoda kapal dan ABK kapal di Pelabuhan.

“Langkah kami untuk memberantas penyebaran Covid-19 dengan melakukan edukasi dan sekaligus memberikan tes Swab antigen serta vaksinasi” kata Kapolsek Sampang

Upaya yang di lakukan TNI/Polri dan Pemkab Sampang merupakan langkah tepat untuk melindungi masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sampang.

“Antisipasi melonjaknya Covid-19, kami bersama Forpimka dan stakeholder yang lain melaksanakan penyekatan dan melakukan tes Swab kepada masyarakat terutama pendatang,” terangnya.

Lanjut Kapolsek Sampang Akp Tomo, pihaknya bersama Koramil Sampang dan Camat Sampang melakukan kegiatan penyekatan dan Vaksinasi kepada masyarakat Pulau Mandangin di karenakan beberapa hari yang lalu warga kepulauan Mandangin ada yang terpapar Covid-19.

“Petugas kesehatan dari Puskesmas Banyuanyar telah mempersiapkan 200 dosis vaksin bagi warga yang melintas dan akan menyeberang ke Pulau Mandangin,” jelasnya.

Himbauan Kapolsek Sampang Tomo kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan kurangi mobilitas serta hindari kerumunan.

“Marilah kita bersama-sama memberantas Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M,” tutupnya.

Kegiatan KRYD juga di ikuti puluhan personil dari Polsek Sampang, Polsek Camplong, Polsek Torjun, Polsek Pangarengan, Koramil Sampang, Satpol PP Kabupaten Sampang dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Banyuanyar Sampang. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE