- Advertisement -spot_img

Warga Pamekasan Antusias Bayar Pajak Bermotor

Pamekasan | Sigap88 – Dengan di berlakukannya insentif pajak kendaraan bermotor oleh Pemerintah Provinsi(Pemprov) Jawa Timur (Jatim), masyarakat Kabupaten Pamekasan yang mempunyai kendaraan bermotor baik roda dua atau lebih antusias melakukan pembayaran pajak.

Seperti yang di sampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto melalui Kanit Regident Iptu Dante saat ditemui sigap88.com di ruang kerjanya menyampaikan, setelah Pemprov Jatim melakukan trobosan pemberian insentif pajak kendaraan.

“Alhamdulillah, masyarakat Pamekasan antusias sekali dengan adanya insentif kendaraan yang di gagas oleh Pemprov Jatim dalam rangka HUT Jatim tahun 2021,” kata Iptu Dante. Rabu (29/9)

Sehingga masyarakat banyak yang melakukan pembayaran pajak bermotor baik roda dua, roda tiga dan yang lain. “Tujuan pemerintah memberikan intensif dalam rangka membantu ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,,” jelasnya.

“Hal itu, untuk mendorong masyarakat wajib pajak dan mendorong masyarkat untuk lebih disiplin membayar pajak kendaraan bermotor,” ucapnya.

Selain itu kata Dante, melalui pembayaran pajak bermotor akan meningkatkan pendapatan daerah melalui pajaknya. “Pajak merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga Negara dan melalui pajak, Negara bisa membangun. Dalam prinsipnya pajak melalui masyatakat dan akan di kembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan,” terangnya.

Dante menjelaskan pula bahwa, kebijakan yang di ambil oleh Pemprov Jatim dengan pemberian pajak daerah bagi pemilik kendaraan bermotor meliputi; Pembebasan pokok BBNKB tangan ke 2, 3 dan seterusnya. Pembebasan denda pembayaran PKB, dan pembebasan denda pembayaran BBNKB.

Menurutnya, pemberian insentif pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) oleh Pemprov Jatim kepada kendaraan roda 2 dan 3 sebesar 20 persen, sedangkan untuk roda 4 dan seterusnya sebesar 10 persen.

“Dengan pemberian insentif tersebut warga masyarakat Bumi Gerbang Salam ini sangat antusias untuk membayar pajak, karena tanpa harus membayar denda sanksi keterlambatan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, momen ini bisa di pergunakan oleh masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya.

“Saya berharap kepada mayarakat agar dalam pengurusan pajak kendaraan dilakukan sendiri di kantor Samsat setempat dengan memenuhi persyaratan yang telah di tentukan,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img