- Advertisement -spot_img

Warga NU Pamekasan Siap Sukseskan MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur

ReporterRoby

Pamekasan | Sigap88 – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa timur akan di gelar di Bumi Gerbang Salam (Pamekasan) Madura dalam waktu dekat ini. Segala persiapan telah mulai di lakukan oleh semua pihak termasuk para pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan.

Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufiq Hasyim merasa bangga Kabupaten yang kita cintai ini mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jatim.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Bumi Gerbang Salam, sebagai tuan rumah perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jatim,” kata KH Taufiq. Kamis (30/9).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dengan semua panitia yang sudah terbentuk harus mempersiapkan dengan matang untuk mensukseskan MTQ ke XXIX di Bumi Gerbang Salam.

“Panitia harus mempersiapkan diri baik teknis dalam perlombaan hingga sarana pendukung lainnya yang menunjang lancarnya dan kenyamanan para tamu yang akan datang ke Bumi Gerbang Salam,” jelasnya.

Setidaknya, kata H. Taufiq kita harus memberikan pelayanan dan memberikan servis yang baik kepada semua Kafilah yang datang.

“Semua masyarakat harus menyambut dengan baik para Kafilah yang hadir ke Bumi Gerbang Salam, sehingga para rombongan menjadi nyaman,” ujarnya.

Bahkan, pengasuh Pondok Pesantren (PP) Sumber Anom Desa Angsanah Kecamatan Palengaan itu berharap dalam perhelatan MTQ ke XXIX tingkat Jatim pada 3 November hingga 10 November 2021 mendatang, mampu membawa Pamekasan berprestasi di berbagai kategori lomba.

“Semoga para Kafilah dari Pamekasan mampu mengukir prestasi di segala kategori dan menjadi juara umum,” harapnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img