Warga Lansia Pamekasan Dapat Giliran Vaksin Covid-19

31

Pamekasan | Sigap88 – Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur, melalui Dinas Kesehatan, (Dinkes) akan memberikan layanan Vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan melalui Kepala Bidang (Kabid) P2P dr Nanang Suyanto menyampaikan, sesuai intruksi dari pemerintah, demi terwujudnya pemberantasan Covid-19 maka dilakukan Vaksinasi Covid-19.

“Setelah sukses dengan memberikan Vaksinasi terhadap pelayan Publik maka, saat ini dilanjutkan pemberian vaksinasi kepada Lansia,” kata Kabid P2P dr Nanang saat di hubungi melalui sambungan teleponnya,Selasa (01/06/2021).

Lansia yang akan di lakukan Vaksinasi, kata dr Nanang persyaratannya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Cukup membawa KTP ke Puskesmas terdekat, petugas akan melakukan Vaksinasi terhadapnya,” ucap Nanang.

“Saat ini Pemkab Pamekasan melalui Dinkes mempunyai 1140 Vial Vaksin Covid-19,” terangnya.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari pemerintah Lansia saat ini mendapat preiritas dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan cukup membawa KTP ke Puskesmas terdekat.

Atau, warga yang sudah berumur 18 tahun dan membawa minimal 2 orang Lansia yang sudah berumur lebih dari 59 tahun dan bersedia dilakukan Vaksinasi.

“Warga yang sudah di lakukan Vaksinasi tahap pertama, akan dilakukan Vaksinasi kembali dalam tenggang waktu 14 hari,” jelasnya.

Sedangkan, jadwal pelaksanaan Vaksinasi bisa dilakukan di Puskesmas terdekat pada saat jam kerja.

“Vaksinasi ini sebuah bentuk ikhtiar kita dalam memberantas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitas,” imbuhnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE