Warga Desa Bangkes Perbaiki Jalan Poros Melalui Swadaya

215

Pamekasan | Sigap88 – Sejumlah Warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur melakukan aksi dengan memperbaiki jalan yang saat ini rusak parah. Kamis (1/7/2021).

Dari hasil pantauan media ini bahwa warga Bangkes tersebut melakukan perbaikan jalan poros Bangkes yang sudah bertahun tahun rusak parah, karena sudah lama tidak tersentuh baik dari Pemerintah Desa maupun dari anggaran lainnya.

“Melalui swadaya dari masyarakat, kami memperbaiki jalan poros Desa Bangkes yang sudah lama mengalami rusak parah dan kurang di perhatikan oleh Pemerintah Desa setempat,” kata salah satu warga yang ikut dalam kegiatan perbaikan jalan, Kholilurrahman.

Menurutnya, antusias masyarakat perlu di apresiasi, mengingat akses jalan tersebut merupakan akses jalan poros jalan masyatakat antar kampung dan antar Desa

“Demi kelancaran mobilisasi ekonomi masyarakat maka diperlukan perbaikan, apalagi sekarang menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) demi kenyamanan dan kelancaran warga ke tempat Pemungutan suara (TPS) untuk mempergunakan hak suaranya,” terang Kholilurrahman.

Hal ini kata Kholilurrahman, merupakan bukti nyata masyarakat Desa Bangkes cinta pembangunan, walaupun saat ini dalam situasi pandemi Covid-19 tetap semangat untuk membangun Desa.

Seharusnya, Pemerintah Desa (Pemdes) harus peka dengan kondisi Desanya, seperti jalan poros Desa Bangkes ini merupakan jalan utama bagi akses mobilisasi masyarakat.”seharusnya Pemdes peka dengan keadaan ini tidak selalu menunggu aksi dari warga,” ujarnya.

“Kalau tidak ada aksi dari warga kemungkinan akses jalan poros ini tidak bisa dipergunakan oleh warga, karena kalau harus menunggu dari Pemdes kemungkinan kurang di perhatikan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu perangkat Desa saat di mintai keterangannya menyampaikan, pembangunan jalan tersebut harus melalui proses, atau melalui RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa)

“Semua itu melalui proses dan kemungkinan pembangunan jalan tersebut masih belum dianggap skala prioritas,” terangnya. (Koes).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE