Walikota Surabaya Hadiri Sedekah Bumi Kampung Ngesong

17

Surabaya | SIGAP88 – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri gelaran Sedekah Bumi Kampung Ngesong RW 06 Dukuh Kupang, Kelurahan Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya, Minggu (13/8)

Hadir di tengah-tengah warga, Eri turut menyampaikan apresiasi kepada panitia serta masyarakat atas upaya dalam mempertahankan kearifan lokal.

Selain menjaga kearifan lokal, menurut Eri, Sedekah Bumi memiliki arti penting, yakni sebagai wadah silaturahmi dengan warga untuk menguatkan nilai gotong-royong sebagai ciri khas yang dimiliki oleh warga Kota Surabaya.

Advertisement
Baca Juga  Dishub Jatim Sediakan Mudik Gratis via Kapal Laut, Pendaftaran Dibuka 25 Maret

“Sebetulnya Sedekah Bumi ini adalah untuk mengingat dan menghargai perjuangan yang dulu babad alas. Jadi jangan melupakan sejarah, teruskan cita-citanya serta perjuangannya, karena beliau ingin Surabaya guyub rukun,” kata Wali Kota Eri

Lewat gelaran Sedekah Bumi ini, Eri mengajak masyarakat untuk menjaga guyub rukun. Sebab, ia bisa melihat kedekatan dan rasa gotong royong yang sangat erat diantara warga.

Baca Juga  Lurah Barurambat Kota Pamekasan Bagi-Bagi Sembako

Karenanya, Eri berharap bahwa tradisi Sedekah Bumi di Kampung Ngesong RW 06 Dukuh Kupang, Kelurahan Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya dapat terus dipertahankan dan dilestarikan.

“Ini luar biasa, saling membantu, bahkan jimpitan juga. Pertahan dan teruskan tradisi ini sebagai bukti bahwa Surabaya selalu guyub rukun,” tandas Eri

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE