- Advertisement -spot_img

Wakil Ketua DPRD Buka Festival Band se-Kediri Raya

ReporterPrisma

KEDIRI, SIGAP88 – Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Katino, secara resmi membuka Ajang Festival Band se-Kediri Raya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diikuti 16 peserta grup band, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab, Kapolsek Pesantren Kompol Suyitno dan Danramil 0809/02 Kediri Kapten (Arh) Ajir Santoso. Gelaran ini dimotori Kopi Hitam Organizer dibawah komando Chaplin yang memiliki nama asli Ahmad Fitriadi.

Chaplin selaku Ketua Panitia Ajang Festival Band mengatakan, bahwa momen Hari Sumpah Pemuda kali ini dimanfaatkan untuk menggelar Festival Band se-Kediri Raya yang diikuti 16 peserta grup band yang ikut berpartisipasi dalam ajang lomba ini.

“Gelaran Festival Band dilaksanakan oleh Kopi Hitam Organizer bertempat di Taman Kuliner Pesantren (TKP) Jalan Sersan Bahrun Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Pelaksanaanya mulai 28 Oktober-01 Nopember 2021 dilanjutkan Final mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” tutur Chaplin.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi dan meskipun pemerintah sudah menyatakan level pandemi sudah turun, namun pelaksanaan ajang festival ini menerapkan protokol kesehatan, dan dilaksanakan secara virtual.

Dilanjutkan Chaplin, bahwa ajang Lomba Festival Band kali ini bisa terealisasi berkat dukungan dan support dari teman-teman panitia dan Kopi Hitam Organizer. Untuk teknis lomba dengan sistem gugur, meskipun untuk target peserta tidak sesuai dengan ekspektasi.

“Meski masih pandemi masih ada 16 grup band atau peserta ikut di ajang festival teknis dilaksanakan selama 4 hari, tiap satu hari 4 peserta dan hari ke lima baru final,” ujarnya.

Danramil 0809/02 Kediri Kapten Arh Ajir Santoso menyampaikan, kegiatan ajang lomba festival band ini memberikan apresiasi kepada pemuda-pemuda khususnya Kota Kediri yang dalam merayakan momen Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar ajang festival yang positif.

“Semoga acara ini berjalan lancar tidak ada hambatan dan halangan apapun sampai akhir final nanti,” kata Danramil.

Hadiah yang sudah dipersiapkan untuk juara I Rp 2 juta, tropi plus piagam, juara II Rp 1,5 juta, tropi plus piagam dan juara III Rp 1 juta, tropi plus piagam dan juara IV Harapan merchandise, serta memberikan apresiasi kepada pemain terbaik gitar, drum, keyboard dan vokal.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal