Waka Polres Sumenep Launching 4 KTS Dan PPKM Mikro

194

Sumenep | Sigap88 – Waka Polres Sumenep Kompol Christoper Adikara Lebang S.I.K , SH M.Si melaunching Kampung tangguh Semeru (KTS) Kampung tangguh Narkoba, Kampung tangguh Pancasila, Pisang tangguh Bhabinkamtibmas dan PPKM Mikro di Desa Mandala Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Jum’at (26/3/2021).

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Mandala di hadiri oleh Waka Polres Sumenep Kompol Chrustoper, S.I.K, SH, M.Si, Kapolsek Rubaru Iptu Suparjio Danramil Rubaru Pelda Iwan Mustofa, Camat Rubaru Arif Susanto, AP, M.Si, Kepala Desa Mandala Mudellir beserta staf, Ketua PKK Desa Mandala Sami Andaniyah Toga, Tomas dan Toda.

Waka Polres Sumenep Kompol Christoper menyampaikan dengan di launchingnya empat Kampung tangguh dan PPKM skala Mikro di harapkan bisa menunjang perkembangan desa di setiap lini.

“Dengan adanya Kampung tangguh yang telah di Launching bisa membawa peningkatan SDM masyarakat Desa Mandala,” ungkap Waka Polres Christoper.

Dalam suasana Pandemi Covid-19 mengakibatkan ekonomi masyarakat sangat terpuruk dan mengakibatkan sosial masyarakat semakin jauh.

“Alhamdulillah sesuai dengan data yang kami terima bahwa penderita Covid-19 sudah tidak ada lagi dan semoga ini bisa di pertahankan melalui PPKM skala Mikro,” terangnya.

Maka, kita harus tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T dan yang paling penting adalah kedisiplinan kita.

Sehingga, dengan launchingnya Kampung tangguh dapat meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan yang harus di laksanakan bersama.

“Melalui PPKM masyarakat bisa melakukan kedisiplinan melalui kebersamaan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan mengenai Kampung tangguh Narkoba, bagaimana kita melakukan dan mencegah peredaran Narkoba.

“Sasaran Narkoba adalah kebanyakan anak yang masih remaja, sehingga kita semua harus bisa memantau pergaulan anak dan apabila ada orang tua yang menyerahkan anaknya untuk di lakukan rehabilitasi dikarenakan anaknya telah memakai Narkoba maka Polres Sumenep siap untuk menampung dan di pondokkan secara gratis,” paparnya.

Untuk menunjang ekonomi masyarakat maka, perlu program yang mengarah kepada peningkatan ekonomi masyarakat melalui pisang tangguh Bhabinkamtibmas.

“Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat maka melalui Pisang tangguh Bhabinkamtibmas perlu di galakkan,” pungkas Christoper.

Kepala Desa Mandala Mudellir menyampaikan, dengan adanya Launching empat Kampung tangguh dapat membawa peningkatan SDM warga Desa Mandala.

“Diharapkan dengan Kampung tangguh dapat meningkatkan SDM masyarakat dalam semua aspek terutama Keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE