Video Penolakan Aksi Unras, Siswa MA Abu Amar Diapresiasi Polsek Pasrepan

475

Pasuruan, Sigap88 – Pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, tidak seharusnya ikut – ikutan dalam kegiatan aksi unjuk rasa. selain mengganggu proses pelajar, siswa juga dituntut untuk belajar hal-hal yang positif.

Belakang ini, marak issu yang beredar lewat dokumentasi video siswa umtuk mengikuti aksi pada Senin depan di Jakarta Pusa. Namun, hal itu hanya issu yang sengaja dilakukan oleh oknum / pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja memperkeruh keadaan.

Tapi, lain halnya yang dilakukan oleh para siswa MA ABU AMAR, yang terletak di Desa Tambakrejo, kecamatan Pasrepan, kabupaten Pasuruan, dengan mengunggah sebuah video tentang penolakan terhadap ajakan dan seruan aksi dari pihak manapun.

Video yang berdurasi 1 menit 20 detik itu, para siswa MA ABU AMAR, serentak dengan lantang menyatakan sikap untuk menolak dan tidak ikut serta dalam melakukan aksi pada senin depan, serta menolak ajakan yang bersifat mengganggu ketentraman negara, karena itu hanya mengganggu proses belajar mengajar. Hal ini, syontak mendapat apresiasi dari Polsek Pasrepan, Polres Pasuruan.

Dengan diwakili oleh Kasi Humas Polsek Pasrepan, Bripka Hariyanto sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan para siswa MA ABU AMAR Parepan. menurutnya, tindakan ini patut dijadikan tauladan bagi siswa yang ada di seluruh SMA dan Sederajat di kabupaten Pasuruan untuk tidak melakukan berbagai aksi unjuk rasa.

“Kami sangat mengpresiasi apa yang telah dilakukan para siswa MA ABU AMAR Pasrepan, tentu hal ini patut untuk dijadikan tauladan bagi para siswa siswi SMA / Sederajat di kabupaten Pasuruan untuk tidak melakukan hal hal negatif,” Kata Bripka Hariyanto, Minggu (29/9).

Dilanjutkan oleh Hariyanto, pihaknya mewakili Polsek Pasrepan Polres Pasuruan, menghimbau kepada seluruh siswa – siswi di kecamatan Pasrepan pada umumnya agar tidak turut serta dalam melakukan aksi unjukrasa, serta kepada wali murid / orang tua untuk selalu menjaga putra / siswanya.

“Kami selaku Kasi Humas Polsek Pasrepan, Polres Pasuruan, menghimbau kepada seluruh siswa siswi SMA/Sederajat di kecamatan Pasrepan pada umunya untuk tidak turut serta dalam melakukan aksi unjukrasa,” Tutupnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE