Vaksinasi Presisi Merdeka Polres Pamekasan, Sasar Kampus IAIN Madura

94

Pamekasan | sigap88.com – Tiada henti hentinya Polres Pamekasan menggelar giat Vaksinasi Presisi Merdeka untuk memberantas Covid-19 dan hari ini, Senin (13/9) melakukan vaksinasi presisi merdeka di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K.melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan vaksinasi Presisi Merdeka ke Kampus ini sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus, termasuk dengan IAIN Madura.

“Giat ini merupakan bentuk dukungan penuh Polri atas program pemerintah dalam memberantas Covid-19 melalui vaksinasi terhadap masyarakat, atau kepada para Mahasiswa,” ungkap Kasi Humas Nining.

Selin itu, kata Nining upaya ini adalah untuk memberikan kekebalan kelompok (Herd Immunity) dan merupakan percepatan vaksinasi.

“Mengingat kampus merupakan tempat berkumpulnya Mahasiswa, maka dipandang perlu semua Mahasiswa mendapatkan kekebalan kelompok dengan vaksinasi,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi tersebut sesuai prosedur mulai dari tahap pendaftaran peserta, screening peserta, pengecekan tensi sebelum vaksinasi dan injeksi vaksin kepada peserta vaksinasi.

“Untuk mensukseskan vaksinasi Nasional diperlukan kerja sama semua pihak, seperti para Mahasiswa,” terangnya.

Bahkan, Kasi Humas mengutip pesan Kapolres Rogib Triyanto, walaupun sudah melakukan vaksinasi hendaknya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Kita harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE