- Advertisement -spot_img

Vaksinasi di Desa Kalebbengan Sumenep Capai 80 Persen

Sumenep | Sigap88 – Desa Kalebbengan Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pencapaian Vaksinasi sampai 80 persen dari jumlah penduduk wajib Vaksin sekitar 2.500 orang

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kalebbengan usai mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes yang terselenggara di pendopo Desa Kalebbengan. Rabu (1/12).

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi dalam melaksanakan Vaksinasi guna pemberantasan Covid-19,” kata Kades Kalebbengan Ahmad Darus.

Diakui oleh Kades Ahmad Darus, pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan semua sektor baik dari Forpimka, Puskesmas perangkat Desa, Tokoh Agama, tokoh masyarakat.

“Sosialisasi yang dilakukan oleh semua pihak dan dukungan tokoh Agama dalam memberikan masukan bahwa vaksin aman dan halal,” ucapnya.

Sehingga masyarakat banyak yang antusias melakukan vaksinasi karena dirinya yakin bahwa dengan melakukan vaksinasi akan meningkatkan imun tubuh serta akan memberikan kekebalan kepada tubuh.

“Hal itu yang membuat masyarakat antusias melakukan vaksinasi, dan telah dirasakan sendiri oleh masyarakat bahwa dengan bervaksin dirinya tidak akan dihantui lagi dengan Covid-19,” terangnya.

Sedangkan masyarakat yang belum tervaksin dikarenakan kondisinya memang tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi karena mempunyai penyakit bawaan. “Ada juga masyarakat Kalebbengan yang keberadaannya di rantau sehingga dirinya tidak terdata di kamu apakah telah melakukan vaksinasi apa belum,” imbuhnya

Sementara itu, Kapolsek Rubaru Iptu Suparjiyo mengapresiasi pencapaian vaksinasi di Desa kalebbengan yang telah mencapai lebih dari 80 persen.

“Saya sangat mengapresiasi pencapaian Vaksinasi yang telah di capai Desa Kalebbengan,” ungkapnya.

Pencapaian ini kata Kapolsek Suparjiyo, sebagai acuan kepada Desa yang lain di Kecamatan Rubaru agar meningkatkan pencapaian vaksinasi.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Rubaru agar cepat melaksanakan Vaksinasi demi pemberantasan Covid-19.

“Marilah kita bersama sama memberantas Covid-19 dengan cara penerapan Pritokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi,” ajaknya.

“Saya harap kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan bagi yang telah melakukan vaksinasi tetap patuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Quotes Hikmah

Orang cerdas adalah orang yang bagus akalnya, tidak suka marah, karena yang menutupi akal pikiran manusia adalah sifat suka marah

Ambil yang sedikit jika itu mendatangkan kebaikan, dan tolaklah yang banyak jika yang banyak itu mendatangkan keburukan

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

Berita Terbaru