Vaksinasi Covid-19 di Pamekasan Dilaksanakan Malam Hari

Bulan Ramadhan

75

Pamekasan | Sigap88 – Upaya untuk menyelesaikan Vaksinasi Covid-19 bagi Pelayan Publik maupun masyarakat di lakukan oleh Pemerintah daerah melalui tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Upaya tersebut untuk lebih cepatnya realisasi vaksinasi kepada masyarakat sehingga, di bulan Ramadhan ini pelaksanaannya dilakukan pada malam hari.

“Kami lakukan vaksinasi Covid-19 kepada pelayan publik dan masyarakat dalam suasana Ramadhan dilakukan pada malam hari sehabis sholat taraweh,” kata Kadinkes melalui Kabid P2P dr. Nanang, Kamis(15/04)

Tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sesuai petunjuk dari Dinas kesehatan Pamekasan diantaranya UPT Puskesmas Kadur, UPT Puskesmas Pademawu

Secara teknis, kata dr Nanang tetap seperti sebelumnya cuma pelaksanaannya saja yang berubah dikarenakan dalam suasana bulan suci Ramadhan, jadi di ambil malam hari sehabis sholat taraweh.

Menurut nya, sesuai data yang di peroleh pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Kadur ada 22 orang yang telah menjalani Vaksinasi. “Pada malam Selasa kemaren di UPT Puskesmas Kadur telah dilaksanakan vaksinasi kepada 22 orang,” ujarnya.

“Saat ini dilakukan vaksinasi untuk keduakalinya yang meliputi kepada PNS, pegawai KUA dan masyarakat umum,” terangnya.

Diterangkan pula oleh dr Nanang sesuai dengan juknis dari pemerintah saat ini ada perubahan prioritas vaksinasi yaitu kepada golongan Lansia, dan Guru.

“Sebelumnya kami telah mendata kepada semua pedagang pasar yang ada di Pamekasan untuk dilakukan Vaksinasi, namun dikarenakan ada perubahan juknis maka kami akan melakukan vaksinasi sesuai juknis dari pemerintah pusat, kepada golongan Lansia dan Guru,” pungkasnya. (*/My)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE