Unit Reskrim Polsek Balongbendo Berhasil Amankan Tiga Kardus Besar Pil Dobel L Siap Edar

69

Sidoarjo | SIGAP88 – Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kurang beberapa hari lagi, namun, AA (31tahun) warga Dusun Plumpang RT 16 RW 04 Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo harus berurusan dengan pihak yang berwajib, lantaran menyimpan tiga kardus besar pil dobel L yang siap edar.

Ia di tangkap anggota unit Reskrim Polsek Balongbendo di rumahnya pada Minggu, (9/5/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Pengembangan kasus penyalahgunaan obat terlarang tersebut, berawal dari kring serse dari seorang pengguna obat terlarang, setelah di interogasi barang haram tersebut di dapat dari seseorang yang beralamatkan di Dusun Plumpang, Desa Balongbendo.

Alhasil, dari lidik yang di lakukan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Balongbendo, dapat mengamankan AA warga setempat.

Kapolsek Balongbendo, Kompol Ari Priambodo saat konferensi pers mengatakan,” dari pengakuan tersangka, bahwa barang tersebut di dapat dari seseorang yang sekarang sedang mendekam di sel tahanan Lapas Probolinggo,” ujar Kompol Ari.

Lebih lanjut, Ari mengatakan, dari tiga kardus yang berhasil di amankan anggota, jumlah total semua berjumlah 301.200 (Tiga ratus satu ribu dua ratus) butir tablet warna putih,” sambungnya.

Dari tangan tersangka, polisi dapat mengamankan sejumlah barang bukti berupa, tiga kardus besar yang berisi 301.200 (Tiga ratus satu ribu dua ratus) butir tablet warna putih, hp Oppo A371, uang tunai 50.000 rupiah.

Dari perbuatan yang dilakukan tersangka, ia harus menikmati perayaan Hari Raya Idul Fitri di jeruji besi Polsek Balongbendo. Tersangkanya di jerat dengan Pasal 196 dan atau 197 Yo Pasal 98 Ayat (2 dan 3) UU RI Nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan.(Yul/red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE