Ultah IWO, PD Pamekasan Beri Sembako Ke 100 Warga Kurang Mampu

105

Pamekasan | Sigap88 – Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2021 Ikatan Wartawan online (IWO) Perwakilan Daerah (PD) Pamekasan merayakan hari ulang tahun (Ultah) yang pertama yang sekaligus berbagi dengan para kaum duafa dan warga yang kurang mampu.

Ketua IWO PD Pamekasan Heny Diah A menyampaikan, momentum hari lahirnya Pancasila kami pergunakan dengan baik yang sekaligus mengadakan Ultah IWO PD Pamekasan yang di kemas dengan memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu di 100 titik di 13 Kecamatan se Kabupaten Pamekasan. (1/6/2921).

“Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, sekaligus kami, merayakan Ultah IWO PD Pamekasan yang pertama yang di kemas dengan bakti sosial,” kata ketua IWO PD Pamekasan Heny Dyah A.

Wartawan senior ini menyampaikan, saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang memporak porandakan sisi ekonomi dan sosial masyarakat.

Sehingga, kita harus berbuat dan berjuang membantu masyarakat di tengah ekonominya terpuruk.

“Berkaca kepada pendahulu kita memperjuangkan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, kami harus berjuang pula membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Mantan Marketing JTV ini menegaskan, Insan Pers sebagai fungsi kontrol dengan menyajikan informasi yang berimbang, harus bisa melihat situasi dan kondisi riil di lapangan dan bisa bertindak dengan memberikan sumbangsih pemikiran dan materi bagi warga yang kurang mampu.

“Semoga, IWO PD Pamekasan yang merupakan wadah media online semakin eksis dan mampu memberikan kontribusi informasi melalui pemberitaan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Senada yang di sampaikan oleh salah satu pengurus IWO PD Pamekasan Afifurrahman, momentum hari lahirnya Pancasila merupakan bukti sejarah melalui dasar Negara kita Pancasila mampu mempersatukan rakyat Indonesia di tengah kebhennikaan

“Semoga IWO PD Pamekasan sebagai wadah media online mampu menyatukan persepsi dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ungkap Afif.

Afif menjelaskan, seharusnya Ultah IWO PD Pamekasan terselenggara pada 10 Mei 2021 akan tetapi mengingat momentum hari lahirnya Pancasila berdekatan dengan Ultah IWO maka kami sepakat untuk merayakan bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2021.

“Kami akan mengikuti jejak perjuangan pendahulu kita dalam mempertahankan Pancasila dari gempuran dan rongrongan namun, tetap tegak berdiri kokoh,” tegasnya.

“Semoga IWO PD Pamekasan selalu solid dalam menjalin Komunikasi dengan setiap kalangan, dan selalu hadir dalam memberikan pencerahan informasi kepada masyarakat,” tandasnya.(Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE