Tren Kasus Covid-19 Kabupaten Pamekasan Menurun

101

Pamekasan | Sigap88 – Tren Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam minggu ini mulai menurun di bandingkan dengan dua minggu sebelumnya.

“Dalam minggu ini tren Covid-19 di Kabupaten Pamekasan sudah agak menurun di bandingkan Minggu lalu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan Achmad Marsuki. Selasa (10/8)2921).

Menurutnya, di bulan Juli 2021 kasus Covid-19 sangat tinggi, dan di awal bulan Agustus ini walaupun peningkatan ada, tapi landai saja. “Alhamdulillah kerja keras semua stakeholder dan masyarakat membuahkan hasil dengan adanya penurunan kasus di bandingkan bulan Juli,” ucapnya.

“Kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi dengan disiplin penerapan protokol kesehatan melalui 5M dan vaksinasi,” jelasnya.

Marsuki menyebutkan, sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 terhitung pada hari Senin 9/8 mencapai 2178 kasus, yang telah sembuh sebanyak 1674 yang meninggal 181. “Dari jumlah tersebut pihak kami telah semaksimal mungkin melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pemberantasan Covid-19 dan percepatan vaksinasi,” terangnya.

“Dari jumlah kasus sampai mencapai 2178 sedangkan yang sembuh 1674 dan yang meninggal 181 sehingga angka kematian kasus Covid-19 hanya 4 persen,” tuturnya.

Dalam menghadapi Covid-19 ini, pihaknya selalu bekerja sama dengan semua leding sektor, seperti TNI/Polri sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa.

“Sesuai dengan arahan Bupati H. Baddrut Tamam kami Telah menggalang kerjasama dengan pengasuh Pondok Pesantren dalam percepatan vaksinasi kepada para santri,” tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE