Transaksi Sabu, Tiga Pemuda Asal Kepulauan Kangean Diringkus Polisi

200

Sumenep | Sigap88 – Tiga orang pemuda asal kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur harus mendekam di tahanan Polsek Kangean, Polres Sumenep gegara mengkonsumsi dan mengidar Narkotika jenis sabu.

Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH. MH saat di konfirmasi oleh media sigap88.com membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap 3 pemuda pengguna dan pengidar Narkoba jenis sabu pada hari Rabu (1/9) sekira pukul 01.00 wib.

“Menindak lanjutan informasi dari masyarakat bahwa dijalan Dusun Karang Bunga Desa Angon-Angon Kec. Arjasa Kab. Sumenep sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap Kapolsek Agus.

Maka, anggota Polsek Kangean melakukan penyelidikan sesuai dengan informasi masyarakat tersebut dan pada hari Rabu tanggal 1 September 2021 sekira pukul : 01.00 Wib. petugas melihat seorang laki-laki sedang mengemudikan sepeda motor bergoncengan yang dicurigai selesai melakukan transaksi Narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan, namun pemuda tersebut sempat membuang barang bukti. “Petugas berhasil menemukan barang bukti di sisi sebelah kiri sepeda motor yang di bawa beroperasi,” ucapnya.

“Petugas menginterogasi kedua pemuda tersebut dan kedua pemuda tersebut mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya, yang didapat dengan cara membeli,” ujar Agus.

Kedua pemuda tersebut di ketahui bernama inisial ZM (18) warga Desa Paseraman dan inisial RS (18) warga Desa Pandeman Kecamatan Arjasa.

“Dari pengakuan dua pemuda tersebut barang bukti (BB) di dapat dari hasil membeli dari inisial JAW (23) warga Desa Duko,” jelasnya.

Dari informasi kedua pemuda tersebut, petugas menyatroni rumah JAW dan melakukan penangkapan di rumahnya
Desa Pandeman.

Akhirnya ketiga pemuda tersebut beserta barang buktinya di amankan di Mapolsek Kangean untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Barang Bukti yang berhasil di amankan dari tersangka ZM dan RS berupa; 1 (satu) Unit Sepeda Motor Supra X Nopol : M 3616 WE. 1 (satu) buah Hp Merk Oppo warna Biru yang dijadikan alat komunikasi transaksi beli sabu dan 1 (satu) poket plastik klip kecil yang berisi Narkotika Jenis Sabu berat kotor + 0,35 gram*.

Sedangkan dari tersangka JAW di amankan BB berupa; 1 (satu) buah HP merk OPPO Warna Putih Silver yang dijadikan alat komunikasi transaksi jual beli sabu dan
Uang sebesar Rp 400.000,- hasil dari penjualan sabu.

“Atas perbuatannya yang melanggar hukum ketiga pemuda tersebut akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,,” tegas Kapolsek Iptu Agus. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE