- Advertisement -spot_img

Transaksi Sabu, 2 Pemuda di Sumenep Dibekuk Polisi

ReporterAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Dua Pemuda berinisial JA ((28) warga Desa Jaba’an Kecamatan Manding dan inisial AS (27) warga Desa Mantajun Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep berhasil diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep, saat hendak transaksi narkoba jenis sabu, di tengah tegalan, Rabu (10/11).

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH dalam keterangan rilisnya menyampaikan bahwa tersangka JA berhasil diringkus di tengah tegalan Dusun Jung jungan Desa Jaba’an Kecamatan Manding.

Sebelumnya, Satresnarkoba melakukan Lidik hasil informasi dari masyarakat bahwa tersangka JA sering melakukan transaksi Narkoba.

Dan petugas mendapat informasi yang A1 bahwa tersangka AJ akan melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Vario Techno warna putih No. Pol: M-2635-WN dan posisi berada di Dusun Jung Jungan Desa Jaba’an.

Namun tersangka AJ sempat melarikan diri ke tengah tegalan dan sempat membuang barang buktinya. “Petugas berhasil meringkus tersangka AJ dan melakukan penggeledahan badan,” kata Widiarti.

“Barang bukti (BB) yang dibuang oleh tersangka AJ berhasil ditemukan berupa 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu yang dibungkus sobekan alumunium foil dan 1 (satu) unit HP merk realme warna biru,” ucap Widi.

Setelah ditunjukkan terlapor mengakui bahwa barang bukti tersebut didapat dengan cara membeli kepada AS.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka AS tepatnya di tengah Tegalan Desa Kelles Kecamatan Ambunten Kabyoaten setempat.

“Saat penagkapan terhadap tersangka AS, petugas dapat menemukan BB didalam dompet merk Levi’s warna hitam coklat milik terlapor berupa: 1 (satu) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu dan 5 (lima) plastik klip kecil kosong serta 1 (satu) unit HP merk VIVO warna biru bersilikon yang digunakan sebagai alat komunikasi tindak pidana Narkotika,” terang Widi.

Saat ditunjukkan tersangka AS mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya dan juga mengakui bahwa dirinya telah menjual Sabu kepada tersangka AJ.

Lalu, tersangka AJ dan tersangka AS berikut barang buktinya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kedua tersangka tersebut akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Widi.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal