- Advertisement -spot_img

Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Kediri

ReporterPrisma

KEDIRI, SIGAP88 – Bertempat di halaman belakang Markas Kepolisian Resor Kediri, digelar pisah AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K secara resmi menjabat sebagai Kapolres Kediri yang menggantikan Kapolres Kediri lama AKBP Lukman Cahyono S.I.K M.H, dengan diwarnai tradisi pedang pora, Sabtu (20/11/2021).

Kini jabatan baru AKBP Lukman Cahyono S.I.K, M.H, sebagai Wadir Lantas Polda Kaltim. Selama bertugas di Polres Kediri kurang lebih dua tahun, AKBP Lukman Cahyono melaksanakan tugasnya dengan aman, baik, dan lancar.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang selama ini mendukung maupun bekerja sama dengan Polres Kediri agar tetap guyub rukun, toleran, menjaga kamtibmas, dan mendukung program Kapolres Kediri yang baru AKBP Agung Setyo Nugroho.

“Saya harapkan masyarakat Kabupaten Kediri untuk mendukung program Kapolres baru AKBP Agung Setyo Nugroho dalam menjalankan tugasnya kedepan,” kata AKBP Lukman Cahyono.

Ditambahkan AKBP Lukman, menilai kinerja anggotanya yang selama ini bertugas dapat mendukungnya dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selama ini mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif dan tidak ada pelanggaran. Semoga anggota bisa menjalankan tugasnya dengan baik lagi dan mendukung program dari bapak kapolres baru,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Kediri baru AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, untuk menargetkan tetap melaksanakan program lama dari Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono serta membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dosis satu dan lansia.

“Awal Januari nanti kami akan ada program baru dalam menghidupkan kegiatan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Tak lupa, kita juga doakan kepada AKBP Lukman Cahyono yang bertugas di tempat barunya semoga beliau diberikan kelancaran dan kesehatan,” tutur Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal