Tipu Gelapkan Motor, Pemuda Gadingrejo Dicokok Polisi

288

Pasuruan, Sigap88 – Unit Reskrim Polsek Pohjentrek, Polres Pasuruan Kota (Paskot) mengamankan seorang terduga pelaku penipuan atau penggelapan sebuah unit sepeda motor.

Moh. Mujib, pemuda yang merupakan warga Jalan Jolondrio, Kelurahan Krapyakrejo kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, ditangkap petugas lantaran diduga melakukan penggelapan motor milik korban A/n Abdul Rochman, warga Dsn. Sentong, Desa Susukan Rejo Kecmatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

Pelaku Moh. Mujib, ditangkap petugas di lokasi Desa Susukanrejo, kecamatan setempat, pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 sekira pukul 14.00 wib, setelah menerima laporan dari pihak korban, yakni Abdul Rochman.

“Unit Reskrim Polsek Pohjentrek, telah melakukan Penangkapan tehadap pemuda yang berinisial (MM) terduga pelaku penipuan dan atau Penggelapan sepeda motor di sekitar Dsn. Sentong Ds. Susukanrejo, Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan,” Kata Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, SH.

Modus penipuan dan penggelapan yang dilakukan pelaku Moh. Mujib, awalnya, pelaku meminjam motor milik korban dengan alasan mengambil uang dirumahnya untuk membayar ongkos servic motor miliknya yang sedang diperbaiki di sebuah bengkel yang tak jauh dari rumah korban.

“Pelaku ini meminjam motor milik korban, dengan alasan untuk mengambil uang dirumahnya, untuk membayar ongkos tukang servic motor miliknya (Pelaku) yang katanya sedang diservic di bengkel milik Cak Luk, yang tak jauh dari rumah korban,” Papar Endy.

Merasa ditipu karena motornya tak juga dikembalikan, korban melapor ke Unit Reskrim Polsek Pohjentrek, dan langsung ditanggapi dengan menangkap pelaku.

“Setelah pihak korban melapor ke SPKT Polsek Pohjentrek, dan berdasarkan saksi – saksi yang ada, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku,” Terang Kasubag Humas.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE