Tingkatkan Kewaspadaan, Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

115

Pamekasan | Sigap88 – Tren Kasus Covid-19 sampai saat ini belum menunjukkan penurunan sehingga Lapas Kelas IIA Pamekasan melakukan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Upaya tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan sterilisasi di beberapa titik yang tersebar di sekitar Lapas kelas IIA Pamekasan.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini berfungsi menghilangkan, mencegah, atau mengurangi mikroorganisme seperti virus, kuman, dan bakteri yang berbahaya dari sebuah benda mati dan permukaannya,” kata kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Moh. Hanafi.

Sedangkan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) diterapkan dengan maksud untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah,

“Penerapan PPKM merupakan langkah mengupayakan warga mengurangi aktifitas di luar rumah dengan tujuan untuk mencegah kerumunan dan yang lainnya sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 bisa di kendalikan,” ujarnya.

Dijelaskan pula oleh Hanafi, tentang perbedaan PPKM dan PSPB (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). “Letak perbedaannya hanya kepada operasi dan patroli yang dilakukan oleh tim gabungan gugus Covid pada PPKM,” terangnya.

Sementara itu, langkah yang di ambil dalam pencegahan dan pemberantasan Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di setiap ruangan, mobil masuk dan lainnya.

“Upaya kami dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, memberikan sosialisasi, edukasi kepada WBP dan kepada pengunjung dan masyarakat,” tuturnya.

Ka Lapas berharap, semua petugas, pengunjung dan WBP selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi agar mempunyai kekebalan tubuh dari virus juga untuk meningkatkan imun tubuh. “Ayo jaga diri, keluarga, lingkungan masyarakat agar terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (By) 

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE