Tingkatkan Kekebalan, WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan di Vaksin

80

Pamekasan | Sigap88 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pamekasan serta dengan Kodim 0826 Pamekasan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada WBP yang terlaksana di Aula Lembaga pemasyatakata (Lapas) kelas IIA Pamekasan. Selasa (13/7/2921).

Tampak begitu antusias para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan melaksanakan vaksinasi dengan pengawalan ketat oleh petugas Lapas kelas IIA Pamekasan

“Para WBP ini sebelumnya telah dilakukan Traching dan tes Swab antigen guna memastikan kondisi tubunya untuk menerima vaksin,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Moh Hanafi.

Menurutnya, para WBP yang telah memenuhi syarat administrasi secara sadar mengikuti vaksinasi yang tujuannya untuk penguatan imun guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Vaksin akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu,” jelasnya.

Sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. “Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan,” terangnya.

Disampaikan oleh Kepala Lapas Moh Hanafi, sebelum ada obat khusus untuk Covid-19, maka vaksin Covid-19 yang aman dan efektif. “Secara efektif kita telah melakukan ikhtiar pemberantasan Covid-19 melalui Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas),” pungkasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE