- Advertisement -spot_img

Tim Supervisi Kodam V Brawijaya Pantau Rutilahu di Kodim 0827 Sumenep

Sumenep | Sigap88 – Tim Supervisi dari Kodam V Brswijaya yang di pimpin oleh Letkol Caj Nur Hasin, S.Ag melakukan supervisi terhadap pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kodim/0827 Sumenep tepatnya di wilayah Koramil/14 Batang batang. Jum’at (03/9).

Letkol Nur hasin menyampaikan, pelaksanaan pembangunan Rutilahu untuk wilayah Kodim 0827 Sumenep sebanyak 200 unit rumah dan pelaksanaannya mencapai 100 persen sesuai RAB.

Menurutnya, sumber dana Rutilahu dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang pelaksanaannya di serahkan kepada Pangdam V Brawijaya.

Selanjutnya Kodam V Brawijaya mengkoordinasikan kepada pihak Kodim setempat dan dilanjutkan kepada setiap Koramil untuk menentukan berapa banyak yang akan mendapat program Rutilahu.

“Untuk wilayah Koramil Batang batang mendapat 20 Rutilahu di 16 Desa yang ada dan Alhamdulillah semuanya sudah mencapai 100 persen,” jelasnya.

Semoga dengan adanya Rutilahu ini, masyarakat bisa lebih layak mendiami rumah nya. “Kami memang selektif sekali memberikan bantuan kepada masyarakat, jadi yang benar benar masyarakat yang tidak mampu serta rumahnya benar benar tidak layak di tempati,” tegas Nur Hasin

“Kami Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0827/Sumenep yang telah bekerja secara maksimal dalam membantu jalannya pembangunan Rutilahu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Abdullah penerima bantuan Rutilahu menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Kodim 0827/Sumenep serta Koramil Batang batang yang telah membatu kami membangun rumah gubuk riot menjadi rumah layak huni.

“Bantuan tersebut sebesar Rp 16 juta kami upayakan semaksimal mungkin bisa jadi rumah yang benar benar layak dengan tambahan swadaya sendiri dan masyatakat lingkungan,” ucapnya.

Disampaikan oleh Abdullah, sesuai petunjuk dari Babinsa bahwa dana Rp 16 juta tersebut dengan kapasitas rumah separuh tembok dan lantai hanya di plester saja.

Akan tetapi kami bersama sanak famili dan warga sekitar berinisiatif untuk membangun rumah tersebut lebih layak. “Jadi rumah saya sekarang menjadi rumah ful tembok dan berkeramik, sehingga kami menempatinya dengan baik dan aman,” tukasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img