Tim Gabungan Sosialisasi Protokol Kesehatan Pamekasan Lakukan Razia Cafe

101

Pamekasan | Sigap88 – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan sosialisasi Protokol Kesehatan melaksanakan Operasi Yustisi di Cafe yang ada di bumi Gerbang Salam Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat,(10/9) dinihari

Operasi yustisi di Cafe bertujuan Memberikan peningkatan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining PS mengatakan bahwa para pelanggar langsung didata dan dijatuhi sanksi dari mulai menghafal Pancasila dan menyanyikan lagu indonesia raya.

”Sasaran operasi yaitu café dan tempat nongkrong masyarakat yang berkerumun dan sedikitnya ada beberapa warga yang terjaring dalam operasi yustisi tersebut,” kata Kasubbag Nining.

Setidaknya, sanksi yang diberikan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk memberikan efek jeea.

“Sanksi ini untuk memberikan efek jera sehingga tidak lagi melanggar protokol kesehatan,” paparnya.

Bahkan, dalam operasi tersebut para petugas memberikan edukasi pula kepada pemilik cafe agar membatasi jam buka dan bisa menyampaikan kepada pengunjung cafe untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Mari bersama sama berantas Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, Jaga jarak dan cuci tangan di air mengalir,” ajaknya (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE