Team Dhemit Sat Reskrim Polres Sampang Ringkus Pelaku Jambret HP

42

Sampang | SIGAP88 – Team buru sergap (Dhemit) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sampang berhasil meringkus salah seorang penjambret HP

Di ketahui penjambret tersebut berinisial RM (25) warga Desa Bandaran Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno, SH menyampaikan, penangkapan terhadap inisial RM atas laporan dari warga pada hari Minggu 13 Juni 2021 sekira pukul 14.30 wib.

RM yang profesinya sebagai pengamen juga Nyambi sebagai penjambret HP. “Team Dhemit Sat Reskrim Polres Sampang yang di pimpin oleh IPDA Agung Presetiyo, SH berhasil mengamankan tersangka RM tadi malam,” papar Iptu Sunarno. Selasa (15/6/2021).

“Kurang dari 7 jam team Dhemit Sat Reskrim Polres Sampang berhasil mengamankan RM di rumah kost RM di seputaran kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang,” ungkap Iptu Sunarno

Saat di lakukan interogasi oleh petugas, tersangka RM mengakui telah melakukan
tindak pidana pencurian handphone sebanyak dua kali dengan tempat kejadian perkara di Jl. Gelatik Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang dan Jl. Rajawali Kelurahan Rong Dalem Kecamatan Sampang.

“Modusnya, mencari para pemilik Hp yang di letakkan di kantong sepeda motornya dan saat pemilik HP lengah, disitulah tersangka RM melakukan aksinya,” terang Sunarno.

Selanjutnya, petugas mengamankan 1 (satu) unit handphone Merk Realme C2 warna biru, 1 (satu) unit handphone Merk VIVO12s warna Glacier Blue, 1 (satu) unit Sepeda motor Beat Warna Hitam No. Pol. : M 2627 CU milik tersangka dan Tamborin warna merah yang dipakai tersangka untuk mengamen.

“Atas perbuatannya tersangka RM akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman selama 5 (Lima) tahun penjara,” pungkasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE