Tangkal Covid-19, Polsek Larangan Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

55

Pamekasan | SIGAP88 – Polsek Larangan, Polres Pamekasan tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin mengikuti anjuran protokol kesehatan guna memberantas Covid-19. Sabtu (19/6/2021).

Himbauan tersebut dilakukan oleh Polsek Larangan melalui Woro Woro, kepada masyarakat yang sedang berkoul bahkan melalui sebuah acara yang di selenggarakan di Desa maupun di Kecamatan.

“Hal itu demi memberantas penyebaran Covid-19 yang saat ini cenderung semakin meningkat,” kata Bhabinkamtibmas Bripka Fauzan saat cek Kampung tangguh Semeru di Desa Tentenan.

Maka, kami berharap masyarakat sadar dan disiplin, melakukan physical distancing (jaga jarak sosial), pola hidup sehat dan hindari kerumunan.

Selain itu, Bripka Fauzan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan oenyebaran Covid-19 dengan disiplin memakai masker, jaga jarak dan berpola hidup sehat.

“Marilah kita bersama sama perangi Covid-19 dengan selalu disiplin memakai masker, cuci tangan di air mengalir dengan sabun, hindari kerumunan., Kurang mobilitas dan banyak olah raga agar imun kita selalu stabil,” ajaknya kepada masyarakat.

Sementara Kapolsek Larangan Iptu Tamsil Efendi,SH. MM. menegaskan, kebersamaan dalam memberantas Covid-19 merupakan langkah utama agar Covid-19 cepat sirna dari bumi Indonesia tercinta ini.

“Peran Bhabinkamtibmas sangat efektif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan penyebaran virus Covid-19, dan tetap patuh pada protokol kesehatan,” jelasnya.

Bahkan, Kapolsek Iptu Tansil juga berharap masyarakat selalu aktif menjaga wilayahnya, apabila ada pendatang baru segera di laporkan kepada petugas kesehatan atau kepada satgas Covid agar segera di lakukan pengecekan.

“Demi menjaga lingkungan dan masyarakat sekitar apabila ada pendatang baru setidaknya warga cepat memberikan informasi kepada satgas Covid agar cepat di lakukan pengecekan,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE