- Advertisement -spot_img

Tambang Di Kawasan Danau Ranu Grati Jadi Atensi Polresta Pasuruan

Pasuruan, Sigap88 – Aktifitas tambang galian pasir di kawasan Danau Ranu Grati, Kabupaten Pasuruan, diberhentikan dan hingga kini menjadi pantauan Polres Pasuruan Kota.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakti Putra Laksana, S.Ik, MH, bahwasanya aktifitas tambang di wilayah Danau Ranu Grati, tidak lagi beroperasi, setelah petugas turun ke lokasi.

“Yang jelas, ke dua tambang di wilayah Danau Ranu Grati, sudah ditutup,” Jelas pria yang baru menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota itu.

Meskipun demikian, pihaknya akan terus memantau ke dua tambang yang diduga tidak mengantongi ijin pertambangan, sebagaimana yang sudah diatur dalam peraturan maupun undang – undang minerba.

“Tentu ini akan menjadi atensi kami,” Tegas AKP Bima saat dikonfirmasi di ruangannya, Senin (27/9/21)

Berkaitan dengan adanya backup oleh sejumlah ‘preman’ di lokasi tambang, AKP Bima, akan turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Kami akan melakukan penyelidikan, tentu dengan perhitungan yang matang, karena ketika kami turun ke lokasi, kami tidak ingin nanti menimbulkan kontraproduktif ditengah masyarakat,” Tuturnya.

AKP Bima, juga menerangkan bahwa pihaknya masih belum melakukan upaya pemanggilan terhadap pelaku usaha tambang galian pasir di kawasan danau Ranu itu.

“Belum kita panggil. namun setelah kita lakukan penyelidikan nanti, kalau memang harus dilakukan upaya pemanggilan, ya pasti kita panggil,” Terang Bima. (Tim)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img