Spektakuler, Seorang WBP Narkotika Lapas Pamekasan Jadi Mualaf

92

Pamekasan | Sigap88 – Sungguh sebuah keputusan yang spektakuler, yang mana salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan memutuskan untuk menjadi Mualaf.

WBP yang bernama Santoso Ardiyansyah sebelumnya menganut Agama Kristen dan sekarang berikrar untuk memeluk agama Islam. Senin (21/6/2921)

Dirinya, membaca kalimat Syahadat di pandu oleh Ustad Suaidy yang terselenggara di Masjid Baiturrahman Lapas Narkotika Pamekasan.

Santoso saat mengucapkan Kalimat Syahadat disaksikan oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman, Kasubsi Bimkeswat Hairul Rasyid serta staf Register Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan seluruh warga binaan muslim.

“Dirinya sangat fasih melafalkan kalimat syahadat saat di pandu oleh Ustad Suaidy,” kata Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman.

Semoga keputusan yang di ambil oleh WBP Santoso benar dari hati nuraninya sendiri, bukan sebuah paksaan. “Saya berharap WBP Santoso menjadi Mualaf atas dasar kesadaran diri untuk menekuni ajaran-ajaran Islam,” ucap Sohibur Rachman.

Sedangkan Santoso sendiri merasa yakin dengan apa yang menjadi keputusannya. “Saya secara sadar dan tidak ada suatu paksaan dari manapun untuk memeluk Agama Islam,” ucap Santoso.

“Keputusan saya memeluk Agama Islam merupakan atas kesadaran saya sendiri dan saya bertekad untuk menjalaninya dengan baik dan Istiqomah,” tegasnya.

Sementara Ustad Suaidi yang membimbing Santoso membacakan Kalimat Syahadat menyampaikan, ini merupakan suatu hidayah dari Allah.

Saya berharap, setelah Santoso berikrar dengan membacakan Kalimat Syahadat dapat menjalani kehidupan sesuai dengan tuntunan Islam.

Karena, kata Ustad Suaidi, Syahadat merupakan sebuah janji. “Semoga setelah berikrar dengan membaca Kalimat Syahadat Santoso Istiqomah menjalani ibadah,” harap Ustad Suaidi. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE