Siswi SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan, Torehkan Prestasi Gemilang

68

Pamekasan | Sigap88 – Sangat mengagumkan, salah satu sisi SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan,Madura, Jawa Timur Adelia Maharani berhasil menggondol 8 (Delapan) trophy dalam ajang kompetisi SAINS yang terselenggara secara online tingkat Nasional dari bulan Maret sampai April 2021.

Adelia Maharani berasal dari desa Plakpak Kecamatan Pagentenan Kabupaten setempat merupakan anak ke dua dari pasangan keluarga yang sederhana, namun selalu gigih memberikan motivasi kepada kedua anaknya untuk meningkatkan prestasinya di bidang pendidikan.

Siswi kelas VI ini menyampaikan kepada awak media saat di kunjungi di rumahnya bahwa, prestasi yang di capai ini adalah berkat doa dan motivasi orang tuanya.

“Prestasi yang kami capai ini merupakan berkat doa dan motivasi kedua orang tua kami salam memberikan dorongan untuk selalu giat belajar,” jelasnya kepada awak media. Rabu (12/5/2021).

Tentunya, dengan orestasi yang telah kami capai ini akan menjadi cambuk bagi kami unyuk meningkatkan kembali prestasi yang nantinya akan di ikuti.

“Rasa kebanggan tersendiri bagi kami, dan kami persembahkan prestasi ini untuk sekolah kami SD Plus Nurul Hikmah dan untuk kedua orang tua kami,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Adelia menyebutkan trophy yang di dapat dalam lomba SAINS tingkat Nasional yaitu; Juara Harapan 1 Lomba Mata Pelajaran SAINS SD Kls 6 dari Genius Ramadhan Festival, Juara Harapan 5 olimpiade SAINS Level 3 dari Smart Student Competition, 7 Terbaik Olimpiade SAINS lvl 3 dari Kompetisi Indonesia Hebat, 5 besar terbaik olimpiade IPA Lvl 3 dari Olimpiade Siswa Nasional, 4 besar terbaik Olimpiade SAINS Lvl 4 dari Happy Ramadan Kareem, Juara Harapan 4 Olimpiade SAINS Lvl 3 dari Kilau Prestasi Ramadhan, Juara 2 Olimpiade SAINS Lvl 3 dari Habis Gelap Terbitlah Terang dan Juara 1 Lomba Mata Pelajaran SAINS SD Kls 6 dalam acara Kartini Champion Competition.

Disinggung tentang tips dalam kesuksesan meraih orestasi yang fantastik, Adelia menyampaikan, Tentunya kita harus mempunyai niat, rajin belajar dan tidak melupakan kewajiban untuk beribadah serta berdoa kepada Allah SWT. Dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah restu dari kedua orang tua.

“Sehabis pulang sekolah saya luangkan waktu untuk mengevaluasi pelajaran yang telah kami terima dari bangku sekolah, dan pada malam hari sebelum tidur kami biasa belajar dari jam 19.00 sampai pukul 21.00 wib dan di tambah dengan les privat,” ucapnya.

Roihan Akbar, Kakak Adelia yang saat itu mendampingi Adiknya Adelia mengatakan, sangat bangga sekali atas apa yang di raih adiknya dalam lomba SAINS tingkat Nasional.

“Kami sekeluarga sangat bangga sekali atas prestasi yang di raih Adelia,” ucap Roihan

juara 2 lomba robotika Internasional di Malaysia, dan juga pernah di delegasi ke Bangkok, Thailand, Singapore. Dan saya dapat Golden tiket dari UNAIR juga dikarenakan sertifikat prestasi itu,” pungkas mahasiswa jurusan Kedokteran UNAIR jalur Golden tiket tersebut.

Raihan yang merupakan Mahasiswa jurusan kedokteran UNAIR menegaskan bahwa kedua orang tuanya selalu mensupport dalam peningkatan pendidikan kami. “Orang tua kami tidak mendoktrin kami untuk menjadi apa yang ia inginkan, justru kedua orang tua kami membuka ruang bagi kami sesuai dengan passion kami,” jelasnya.

Kakak Adelia ini juga menurehkan prestasi seperti; juara 2 lomba robotika Internasional di Malaysia, dan juga pernah di delegasi ke Bangkok, Thailand, Singapore, serta dapat Golden tiket dari UNAIR juga dikarenakan sertifikat prestasi itu, (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE