- Advertisement -spot_img

Sinergitas TNI-Polri Pantau Kegiatan Vaksinasi di Desa Gendang Barat

ReporterAiniyah

Sumenep | Sigap88 – Sinergitas TNI- Polri pantai kegiatan Vaksinasi yang terselenggara di Desa Gendang Barat Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (12/10).

Kapolsek Sapudi Iptu Rusdi bersama Danramil 0827/20 yang di wakili oleh Serda A. Rizal serta tim dari Kecamatan Gayam juga di dampingi oleh Kepala Desa Gendang Barat H. Suriyanto antusia memantau kegiatan yang sedang berlangsung.

Iptu Rusdi menyampaikan, untuk mendukung percepatan vaksinasi maka kami Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Gayam bersama dengan Kepala Desa dan tokoh Agama juga tokoh nasyarakat melakukan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksin.

“Vaksin dapat meningkatkan imun tubuh dan memberikan kekebalan kelompok (Herd Immunity),” ungkap Kapolsek Rusdi.

Iptu Rusdi yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Sapudi menegaskan bahwa, vaksin halal dan aman karena sudah teruji klinis serta telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulamak Indonesia (MUI).

Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk melaksanakan vaksinasi. “Pemerintah sangat peduli terhadap rakyatnya sehingga, memberikan vaksin secara gratis demi memberantas Covid-19,” jelasnya.

“Dengan kebersamaan disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui 5M dan melaksanakan vaksinasi maka di mungkinkan mempercepat pemberantasan Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Serda A. Rizal mewakili Danramil 0827/20 Sapudi mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi.

“Kita harus melakukan ikhtiar dengan disiplin menerapkan 5M serta melakukan vaksinasi guna bersama sama memberantas Covid-19,” terangnya.

Maka dari itu, dengan disiplin diharapkan virus Covid-19 dapat dengan cepat sirna dari bumi yang kita cintai ini. “Ikhtiar dan doa sangat diperlukan saat ini demi percepatan pemberantasan Covid-19,” ujarnya.

“Kami berharap semua masyarakat mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” tukasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img