Simpan Sabu, Warga Kecamatan Dungkek Dibekuk Satresnarkoba Polres Sumenep

115

Sumenep | Sigap88 – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep berhasil menangkap tersangka pengedar dan pengguna Narkoba jenis Sabu di sebuah tegalan di desa Romben Guna Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH, tersangka yang berhasil di amankan oleh anggota SatresNarkoba Polres Sumenep berinisial AC (51) dengan alamat Desa Romben Guna kecamatan setempat.

“Penangkapan terhadap tersangka AC atas dasar informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersangka AC sering ditempati transaksi Narkoba dan pesta Narkoba,” kata Kasubag Widiarti melalui rilisnya, Minggu (11/4/2021).

Dijelaskan oleh Mantan Kapolsek Kota Sumenep bahwa dari hasil penyelidikan secara intensif, terhadap kegiatan tersangka maka anggota SatresNarkoba menyatroni rumah tersangka AC dan melakukan penggerebekan.

“Saat dilakukan penggerebekan oleh Anggota SatresNarkoba, tersangka AC sempat melarikan diri ketegalan di samping rumahnya, akan tetapi petugas tidak menyia nyiakan kesempatan dengan mengejarnya dan menangkap tersangka AC.

iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran polsek saronggi
iklan lebaran polsek sapudi
iklan lebaran polsek prenduan
iklan lebaran polsek rubaru
iklan lebaran polsek kangean
iklan lebaran polsek kangayan
iklan lebaran polsek bluto
iklan lebaran pltcamat kangayan
iklan lebaran forkopimka sapeken
iklan lebaran
iklanlebaransman1
iklan lebaran kkks nonggunong
iklan lebaran pemuda nunggunung

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan badan oleh petugas yang dilanjutkan dengan interogasi. “Tersangka AC mengakui bahwa dirinya telah membuang barang bukti diarea WC miliknya.

“Petugas menemukan barang bukti di area WC berupa sebuah botol plastik kecil dengan tutupnya berwarna merah. Di dalam botol tersebut terdapat 3 poket plastik klip kecil jenis sabu – sabu, dengan berat total 2,19 gram,” ungkap Widi.

Bahkan, petugas berhasil mengamankan barang bukti di dalam rumah tersangka AC berupa; 1 buah potongan sedotan warna putih sebagai sendok sabu, sebuah korek api gas sebagai kompor, dan seperangkat alat hisap.

“Bukti bahwa tersangka AC adalah pengidar Narkoba jenis Sabu dengan di amankan ya satu unit timbangan elektrik merk Uniweigh warna hitam dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu,” tegasnya.

Selanjutnya Tersangka AC beserta barang buktinya diamankan di Mapolres Sumenep guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersangka AC akan di jerat dengan Pasal 114 (1) Subsider Pasal 112 (1) Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE