Simpan Sabu 23,94 Gram, 3 Remaja Asal Panggungrejo Diringkus Satreskoba Polres Paskot

913

Pasuruan, Sigap88 – Satuan Resmob Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pasuruan berhasil peredaran narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, dengan menangkap tiga pemuda asal Panggungrejo kota Pasuruan.

Berawal dari penagkapan terhadap tersangka M. Imron, pemuda yang merupakan warga Jalan Kolonel Sugiono 3e, Rt- 01 Rw- 03 Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, lalu dilakukan pengembangan oleh petugas sehingga Satreskoba berhasil mengungkap keberadaan barang haram tersebut dari tangan ke dua tersangka.

M. Imron sendiri ditangkapTim Satreskoba Polres Pasuruan Kota, setelah melakukan transaksi sabu pada hari Selasa, 17 September 2019 kemaren, tepatnya di pinggir jalan Kelurahan Krampyangan, kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, kemudian dilakukan pengembangan. Alhasil, di sebuah rumah yang terletak di Jalan MT Haryono, gg 24, Rt- 06 Rw- 05 Kec. Panggungrejo, Kota Pasuruan, kedapatan ke dua pemuda A/n Modriq Qadafi dan tersangka Faisal Umar.

Dari penggerebekan yang dilakukan, kedua tersangka, Modrik Qadafi dan Faizal Umar yang merupakan warga Jalan MT Hariono, kota Pasuruan ini, keduanya memiliki keterkaitan tindak pidana peredaran / penyalahgunaan narkotika Golongan 1 jenis sabu, sehingga ditemukan barang bukti nampak butiran kristal putih yang masih terbungkus klip yang diduga sabu beserta perlengkapan lainnya.

Saat ini, ketiga tersangka telah diamankan di jeruji besi Mapolres kota Pasuruan, untuk dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain yang berkaitan. Adapun barang bukti yang telah diamankan oleh petugas, sebagai berikut :
1 plastik klip sabu 23,94 g, 1 unit handphone merk oppo dan samsung, Uang Rp. 150.000,-, 1 unit sepeda motor vario 150 warna hitam dan 1 buah timbangan elektronik serta 1 bungkus karton tolak angin yang berisi kaca pipet.

Sementar itu, tersangka yang telah terbukti melakukan pemufakatan, menerima dan/atau memiliki, menyimpan atau menguasai diduga Narkotika Gol I jenis Sabu lebih dari 5 gram dan/atau setiap orang yang dengan sengaja tidak melaporkan adanya TP narkotika, akan dukenakan Psl 114 (2) dan/atau 112 (2) jo 132 (1) dan/atau 131 UU no. 35 thn 2009 tentang Narkotika. (Pur/Bjo/Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE