Semarak HUT RI ke-78, Kecamatan Nonggunung Gelar Karnaval

38

Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Kecamatan Nonggunung beserta segenap instansi terkait dan 8 desa se Kecamatan Nonggunung menggelar Karnaval. Rabu (16/08).

Camat Nonggunung Sukaryo, usai melepas giat karnaval dan sekaligus sebagai peserta karnaval menyampaikan, kegiatan karnaval ini merupakan wujud kebersamaan.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dalam mengisi dan memeriahkan kemerdekaan yang telah diperoleh dari perjuangan para pahlawan dan hari ini kami bersama semua komponen masyarakat Nonggunung memeriahkannya,” kata Camat Nonggunung Sukaryo.

Advertisement
Baca Juga  Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2024

Menurut Sukaryo, karnaval merupakan wujud dari integritas, integral dari pada masyarakat dengan Pemerintah. hal ini semua terlibat dari unsur pemerintah maupun masyarakat termasuk UMKM.

“Kita dapat mengambil hikmah dari HUT RI ini , jadi kita dapat bersatu dan bersama bahwa dengan persatuan kita akan kokoh mempertahankan kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Selain itu, kita dapat melihat peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui momen HUT RI ke 78 ini,” paparnya

Dengan begitu, kita bersama sama mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya, semua sektor harus mengisi kemerdekaan ini. “Kami sebagai bagian dari Pemerintah mendukung dan menggerakkan bagaimana semua berkiprah, siapapun tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Baca Juga  Ramadhan 1445 H, KUA Bluto Lakukan Serangkaian Kegiatan

Sesuai dengan slogan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” semua harus berinovasi dan berkreasi bagaimana kita lebih maju dari pada tahun kemarin.

“Dengan kita selalu berinovasi dan berkreasi dalam menunjang perkembangan pembangunan adalah sisi baik dalam mengisi kemerdekaan,” pungkasnya.

Sementara itu Pengawas TK SD Kecamatan Nonggunung yang juga turut andil dalam pelaksanaan karnaval di Kecamatan Nonggunung menyampaikan, Dalam rangka HUT RI ke-78 kita sebagai pelaku pendidikan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pendidikan kepada semua siswa/i, generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Jelang Lebaran 1445 H, Warga Desa Paseraman Terima Bantuan Pangan

“Dunia pendidikan harus lebih maju lebih merdeka dalam memberikan bimbingan pelajaran bagi siswa/i sesuai dengan penerapan kurikulum saat ini yaitu kurikulum merdeka,” paparnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE