Sekdes Mandala Imbau Masyarakat Tidak Adakan Acara Timbulkan Kerumunan

Cegah Cluster Baru Covid-19

137
sigap88

Sumenep | Sigap88 – Sekretaris Desa (Sekdes) Mandala Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Arofik, mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memberantas Covid-19.

Himbauan tersebut disampaikan saat di temui oleh awak media di Balai Desa Mandala. Senin 17 Mei 2021, himbauan ini berlaku kepada semua masyarakat khususnya Desa Mandala agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dalam rangka memberantas Covid-19.

“Hendaknya masyarakat yang akan mempunyai hajatan yang menimbulkan kerumunan seperti mengadakan hiburan, pesta kembang api, tidak di perbolehkan,” tegas Sekdes Mandala Arofik

Ijin keramaian sekarang kata Sekdes muda Rofik, tidak hanya dari Forpimka dan desa, akan tetapi harus juga melalui Satgas Covid-19. “Acara yang menimbulkan kerumunan harus ada ijin dari Satgas Covid-19,” jelasnya.

“Larangan ini bukan semata mata dari Desa akan tetapi intruksi dari pusat, demi mengantisipasi penyebaran Covid-19,” urainya.

Saat ini kata Sekdes Rofik, Kabupaten Sumenep dan wilayah Kecamatan Rubaru memang masih zona hijau, akan tetapi kita harus mengantisipasi, terjadinya cluster baru.

“Saat ini kita harus mengantisipasi terjadinya cluster baru yang di timbulkan oleh adanya kerumunan,” paparnya.

Sementara, Kapolsek Rubaru Iptu Suparjio mengatakan, hiburan yang menimbulkan kerumunan sampai saat ini masih di larang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin memberantas Covid-19,” ucap Iptu Suparjio.

Disampaikan oleh Iptu Suparjio, sesuai dengan intruksi pimpinan apabila ada yang melakukan kegiatan hiburan yang mengakibatkan kerumunan akan ditindak tegas.

“Kami akan menindak tegas bagi warga yang masih memaksa mengadakan acara yang didalamnya ada hiburannya sehingga terjadi kerumunan akan kami bubarkan,” tegasnya.

Lanjut Suparjio, kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Marilah kita bersama sama disiplin perangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5 M,” ajaknya.

“Dengan disiplin penerapan 5M kita dapat menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari virus Covid-19,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE