Sekdakab Pamekasan Buka Tempat Isolasi Baru Bagi Pasien Covid-19

137

Pamekasan | Sigap88 – Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan mengecek tempat yang akan di tempati sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 PPKM Level IV. Senin (26/7/2021) kemaren.

Tempat yang di jadikan isolasi bagi pasien Covid-19 adalah Hotel Garuda Jalan Masegit nomor 01, tepatnya di sebelah selatan monumen Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Jawa timur.

Merujuk pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 maka di perlukan tempat khusus bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, menyampaikan kepada awak media bahwa, penyediaan tempat isolasi di hotel Garuda sebagai langkah antisipatif pemerintah kabupaten bersama Forkopimda.

“Langkah ini kami ambil guna memberikan fasilitas bagi pasien yang terpapar Covid-19 dan telah menjalani isolasi,” ungkap Sekdakab Totok Hartono.

Di jelaskan oleh Totok Hartono, fasilitas Hotel Garuda sebagai tempat isolasi adalah pengembangan sarana isolasi yang sudah ada seperti, di home stay dan Islamic Center. “Demi lebih memadai tempat isolasi maka kami bersama Forpimda sepakat untuk membuka sarana baru yaitu Hotel Garuda sebagai tempat isolasi,” jelasnya

Totok sapaan akrab Sekdakab Pamekasan menegaskan bahwa tempat isolasi di Hotel Garuda ada 8 kamar.

“Ada 8 kamar yang tersedia di Hotel Garuda dan kemungkinan dapat menampung lebih dari 8 pasien Covid-19 yang telah menjalani isolasi,” terangnya.

Sejauh ini, Forkopimda Pamekasan tidak segan segan selalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) demi kebersamaan memberantas Covid-19.

“Melalui sosialisasi dan edukasi kami berharap masyarakat paham dan mengerti serta menjalankan Prokes untuk bahu membahu memberantas Covid-19,” tuturnya.

Hadir dalam pembukaan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di Hotel Garuda, Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Kajari Pamekasan Muhlis, SH, Camat Kota Rahmad Kurnadi Saroso, dan personil Kodim 0826 Pamekasan. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE