Sejumlah Camat dan ASN Ikut Terjaring OTT Bupati Probolinggo

945

Surabaya | SIGAP88 – Aksi operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selain menciduk Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin. Senin (30/8) dini hari, selain mereka berdua, KPK juga mengamankan sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memiliki jabatan camat dan kepala desa (kades). Mereka diamankan karena diduga terlibat dalam praktik suap jual-beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pantauan siga88.com di lokasi, sebanyak sepuluh orang keluar dari ruangan itu sekitar pukul 11.15 WIB.

Baca juga :

Bupati Probolinggo Dikabarkan Terkena OTT KPP

Sebelumnya, kesepuluh orang tersebut menjalani pemeriksaan awal oleh penyidik KPK, di ruang Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Mapolda Jatim, sekitar pukul 05.00 WIB.

Kurun waktu enam jam lamanya diperiksa, mereka keluar dari gedung menuju ke bus polisi dengan kawalan Anggota Satuan Brimob Polda Jatim.

Puput dan Hasan tak memberikan komentar sama sekali ketika ditanya awak media.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan menyampaikan pihaknya hanya membantu pengamanan dan peminjaman ruangan saja.

“Selanjutnya mereka dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di KPK,” ujarnya

Dikabarkan sebelumnya, tim KPK dikabarkan mengamankan kepala daerah dari operasi senyap tersebut. KPK sendiri mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut(red/tim)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE