Secara Simbolis Pemkab Pamekasan Serahkan Bantuan PKH Plus Khusus Lansia

154

Pamekasan | Sigap88 – Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat, ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur menyerahkan Program Keluarga Harapan (PKH) Plus kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khusus warga Lanjut Usia (Lansia).

Penyerahan bantuan PKH Plus untuk lansia terlaksana di Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan yang di serahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan Totok Hartono secara simbolis kepada 10 perwakilan Lansia.

Penyerahan Bantuan PKH Plus kepada Lansia tersebut tetap dengan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) karena situasi dan kondisinya masih dalam pandemi Covid-19.

“Bantuan PKH Plus kepada Lansia sebesar Rp 2.000.000 dalam satu tahun yang di serahkan secara bertahap dalam setiap 3 bulan sebesar Rp 500 ribu,” kata Sekdakab Pamekasan Totok Hartono.

Disampaikan oleh Sekdakab Totok, anggaran yang di gelontorkan untuk PKH Plus bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa timur dengan total penerima 3.239. “selain berupa uang juga ada bansos berupa beras seberat 10 kg/KPM.

“KPM PKH yang tersebar di Kabupaten Pamekasan sebanyak 55.395 orang. Sedangkan untuk program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 22.215 KPM,” jelasnya.

Untuk penyalurannya, Pemkab Pamekasan telah mempersiapkan armada guna mempermudah pendistribusiannya kepada penerima bantuan.

“Bantuan Sosial ini merupakan langkah konkrit Pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat untuk meringankan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Bahkan Totok mengajak kepada semua warga Pamekasan agar selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan dengan penerapan 5M. “Kebersamaan dalam memberantas Covid-19 dengan cara penerapan 5M adalah sebuah ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE